Berita Terkini Liga Spanyol : Kontra Deportivo La Coruna, Reuni Trio MSN Bakal Tampil Solid

Akhirnya untuk kali pertama Trio MSN kembali bermain bersama setelah absen sejak bulan September lalu.

0
Berita Terkini Liga Spanyol
[image source trivela.uol.com.br]

Bolahero.com – Berita Terkini Liga Spanyol : Sebuah kabar menggembirakan hadir baru-baru ini pelatih Barcelona, Luis Enrique. Beberapa hari menjelang laga melawan Deportivo La Coruna, pelatih asal Spanyol tersebut mengungkapkan bahwa Lionel Messi siap bermain di laga tersebut.

Sebelumnya, Messi mendapatkan cedera pada bulan September yang lalu usai pertandingan melawan Atletico Madrid. Pemain berusia 28 tahun melewatkan beberapa laga penting, termasuk bersama timnas Argentina.

“Sebenarnya Samuel Umtiti dan Leo sudah kembali berlatih bersama tim. Bahkan Leo sudah memastikan diri bergabung sejak hari Rabu lalu,” ujar Enrique kepada media.

Mantan pelatih AS Roma ini juga membuka kemungkinan untuk langsung memainkan Messi melawan Deportivo. Menurutnya, La Pulga butuh menit bermain untuk beradaptasi dan kembali menemukan sentuhannya. Terlebih lagi di pertengahan pekan depan El Barca akan bertemu dengan Manchester City di lanjutan babak penyisihan Liga Champions.

“Agar bisa kembali dalam bentuk permainan terbaik, Anda membutuhkan menit bermain dan saya akan membicarakan ini dengannya, tentang pertandingan besok. Tapi pada prinsipnya dia sudah siap, begitu juga dengan Umtiti,” tukasnya.

Baca juga:

 

Namun,besar kemungkinan Lionel Messi hanya akan menjadi pemain cadangan untuk menjaga kondisinya supaya lebih baik.

“Kondisi Messi terlihat sangat bagus,” sambungnya.

Ini jelas akan menjadi mimpi buruk bagi Deportivo La Coruna. Anda mungkin masih ingat beberapa waktu lalu penjaga gawang Deportivo La Coruna, German Lux dengan tegasnya mengungkapkan bahwa Barcelona harus memainkan Lionel Messi di laga nanti. Entah sombong atau mengagumi sosol La Pulga, Lux sangat ingin bertanding melawan Messi.

“Di level personal, saya ingin memainkan pertandingan ini dan menghadapi yang terbaik. Anda harus menikmati apa yang bisa anda dapat di sepakbola, bermain di kandang Barcelona, menghadapi pemain terbaik dunia,” tutur Lux menurut AS.

“Bagi saya, jika Messi memang sudah pulih, saya ingin dia bermain!” lanjutnya.

 [image source Globoesporte.com]
[image source Globoesporte.com]
Kita hanya akan melihat laga ini nanti dengan adanya sosok Sang Kapten di tengah lapangan mengomando para pemain Barcelona.

Sembuhnya Lionel Messi cedera terbilang lebih cepat dari perkiraan. Sebelumnya, Messi pun sebenarnya juga tengah mengkhawatirkan cederanya sendiri. Hal ini diungkapkan oleh manager Argentina, Edgardo Bauza, bahwa Messi sepertinya frustrasi dengan kondisinya sendiri.

Pada TyC Sports, dia mengatakan, “Leo Messi khawatir dengan cedera yang dia alami.”

Kemudian sang pelatih kembali mengirimkan pesan pada Barcelona, menekankan bahwa baik klub maupun timnas sama-sama punya tanggung jawab yang besar untuk menjaga kondisi sang bintang.

“Kita semua membutuhkan servis Messi dan kita semua harus bisa saling menjaga kondisinya,” tutup Bauza.

Selain Lionel Messi, ada kabar baru pula dari Luis Suarez. Penyerang asal Uruguay ini sempat dikabarkan tidak akan diturunkan di laga kontra Deportivo la Coruna karena masalah kebugaran usai membela timnas. Luis Enrique sempat meminta Suarez untuk beristirahat pekan ini. Namun nyatanya, Luis Suarez justru sangat bugar.

“Luis Suares, seperti semua pemain yang lain, siap untuk bermain melawan Deportivo,” buka Enrique. “Dia tidak mengeluh sedang dalam kondisi yang lelah kepada saya,” sambungnya.

Ini akan menggembirakan, pasalnya Neymar juga sudah latihan sejak tengah pekan.

“Para pemain yang bertugas di laga internasional memiliki waktu yang lebih sedikit untuk pemulihan kondisi, tapi mereka semua dalam kondisi yang siap untuk bermain,” tandas Enrique.

Ini artinya di laga kontra Deportivo, Barcelona akan tampil dengan Trio MSN. Akhirnya untuk kali pertama Trio MSN kembali bermain bersama setelah absen sejak bulan September lalu.