Berita Terkini Liga Spanyol : Barcelona Akan Kontrak Messi Seumur Hidup?

Muncul rumor yang mengatakan bahwa bintang Barcelona, Lionel Messi, akan mendapatkan kontrak seumur hidup di klub tersebut.

0
Berita terkini Liga Spanyol
[Image source thestar.com]

Bolehero.com – Lionel Messi memang menjadi seorang pesepakbola yang cukup fenomenal, bahkan berita terkini Liga Spanyol pun tetap bertajuk dan mengulas akan dirinya.

Meski masih menyisahkan 20 bulan lagi, namun Barcelona sudah bersiap–siap untuk memberikan kontrak baru kepada mega bintangnya, Messi. Barca pun yakin sang pemain bakal menerima tawaran kontrak baru yang mereka berikan.

Messi merupakan nyawa dari Barcelona, permainan ciamik dan berbagai gelar yang diraih oleh Barca pun tak terlepas dari sentuhan – sentuhan magis Messi. Meski masih menyisahkan hampir dua tahun kontrak, namun Barcelona telah mempersiapkan kontrak baru yang dikabarkan sangat besar, melebihi yang didapatkannya saat ini.

Berita terkini Liga Spanyol yang paling banyak dicari orang adalah ada rumor yang menyebutkan bahwa Messi akan mendapatkan kontrak seumur hidup, sebuah kontrak yang baru ada di dunia sepakbola.

 

Hal ini memang bukan tanpa alasan, banyak klub berusaha untuk mendapatkan jasa pemain berusia 29 tahun ini. Godaan gaji dan juga fasilitas terbaik siap diberikan oleh klub lain. Tim–tim besar yang selalu dibanjiri dana segar pun siap membajak Messi dari Barcelona. Dua klub Premier League, Manchester City dan Chelsea disebut getol menggoda Messi.

Sebenarnya, selain Messi, Barca juga menyiapkan kontrak seumur hidup lainnya kepada Andres Iniesta, hal itu sebagai penghargaan kepada kedua pemain yang dianggap sebagai simbol klub. Selain Messi dan Iniesta, Barca juga tengah menyiapkan kontrak baru bagi beberapa pemain kunci seperti Ivan Rakitic, Neymar dan juga Luis Suarez.

Messi telah bermain bersama Barca sejak usia dini, tepatnya di usia yang ke 13. Saat itu dirinya didiagnosa mengalami masalah pada hormonnya. Barcelona pun saat itu siap menanggung biaya pengobatan Messi kecil, La Pulga pun akhirnya berlatih dan mengasah kemampuan ajaibnya bersama akademi Barcelona, La Masia.

Berita terkini Liga Spanyol
[Image source talksport.com]
Pada 2003, Messi masuk ke Barcelona C, setahun berselang Messi pun promosi ke tim B Barca. Di dua kelompok umur itu total Messi telah mencetak 11 gol dari 32 penampilan. Di usianya yang ke 16 empat bulan dan 23 hari, Messi menjalani laga senior pertamanya, ketika itu dirinya tampil di laga uji coba menghadapi Jose Mourinho bersama Porto.

Penampilan Messi pun langsung mengundang decak kagum, bahkan sang legenda, Ronaldinho juga menyebut bahwa Messi akan menjadi pemain hebat melebihi dirinya. Messi dan Ronaldinho pun akhirnya menjadi sepasang sahabat, pemain yang kini berkarir sebagai pemain futsal tersebut menyebutnya sebagai little brother.

Apa yang diungkapkan oleh Ronaldinho itu kini menjadi kenyataan, Messi telah menjelma menjadi sosok mega bintang. Berbagai gelar baik pribadi maupun klub berhasil dia raih, rekor–rekor pun terus diukirnya, meski juara bersama timnas Argentina masih terus menjadi misteri bagi dirinya.

Berita terkini Liga Spanyol
[Image source foottheball.com]
Sementara itu, kabar sedikit buruk menghampiri timnas Argentina, Albiceleste harus kehilangan Messi di laga menghadapi Venezuela pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Stadion CTE Cachamay pada 6 September nanti.

Messi yang tampil penuh ketika Argentina menundukkan Uruguay pada Kamis lalu mengalami cedera pada pangkal pahanya. Pelatih anyar Argentina, Edgardo Bauza pun sudah mengonfirmasi bahwa sang pemain tidak bisa turut serta melawan Venezuela. Bauza tak ingin mengambil resiko dengan tetap memaksakan Messi untuk bermain.

Argentina sendiri saat ini menjadi pemuncak pimpinan, namun jarak pon dengan tim di bawahnya sangatlah tipis, Argentina hanya unggul satu poin dari Uruguay, Kolombia, dan Ekuador. Sedangkan persaingan di papan tengah pun tak kalah sengitnya. Brasil serta Paraguay juga masih mengincar posisi atas, mereka kini hanya terpaut selisih dua poin.