Berita Terkini Liga Spanyol : Pulih, Ronaldo Siap Tampil Lawan Osasuna

Kesembuhan Cristiano Ronaldo tentu saja membawa angin segar bagi kubu Real Madrid karena sosoknya sangat vital di tubuh El Real tersebut.

0
Berita Terkini Liga Spanyol
[Image source skysports.com]

Bolahero.comBerita terkini Liga Spanyol mengabarkan bahwa Cristiano Ronaldo siap kembali beraksi di lapangan hijau setelah pulih dari cedera lututnya. Cedera itu didapatnya saat melawan Prancis di final Piala Eropa 2016. Saat itu, Ronaldo yang didapuk jadi kapten Portugal mengalami benturan keras dengan gelandang Prancis, Dimitri Payet.

Benturan itu membuat lutut Ronaldo menderita cedera cukup parah. Awalnya, pemain 31 tahun itu tetap ngotot ingin meneruskan pertandingan sampai akhir. Tapi akibat cedera tersebut, penyerang Real Madrid itu tak sanggup melanjutkan pertandingan, dan akhirnya digantikan pada menit ke-25.

Agar bisa pulih lebih cepat, CR7 (sebutan lain untuk Ronaldo) pun rela menjalani latihan ekstrem. Ronaldo juga sempat mem-posting foto dirinya yang sedang menjalani sesi latihan di sebuah pusat kebugaran. Di foto itu, dia terlihat melatih otot-otot kakinya yang masih belum pulih sepenuhnya dari cedera.

Ronaldo juga terlihat berlatih keras di bawah cuaca panas Kota Madrid, yang saat itu mencapai suhu di atas 30 derajat. Obsesi Ronaldo untuk kembali bugar tentunya bukan tanpa alasan. Ini tak lepas dari perannya yang begitu besar bagi Madrid.

 

Tanpa kehadirannya, tim tentunya harus mencari pengganti yang sepadan dengan Ronaldo. Dengan demikian, Karim Benzema dan Gareth Bale tetap bisa bermain secara maksimal pada setiap pertandingan. Di sisi lain, para Madridistas juga sudah memendam kerinduan yang mendalam kepada sang bintang.

Namun tenang saja, Ronaldo sudah dipastikan akan tampil lagi akhir pekan ini. Pada 10 September 2016 mendatang, dia akan turun kembali untuk membantu Real Madrid melawan Osasuna. Meski begitu, manajer Real Madrid, Zinedine Zidane, rupanya tidak mengizinkan Ronaldo untuk bermain penuh selama 90 menit.

Zidane telah mengatakan bahwa dia memperbolehkan Ronaldo bermain lagi pada hari Sabtu esok. Tapi, dia juga memberikan sebuah syarat, yakni Ronaldo tidak boleh bermain lebih dari 60 menit. Ronaldo pun tampaknya telah menyetujui syarat tersebut dan siap turun ke lapangan.

Berita Terkini Liga Spanyol
[Image source goal.com]
Baik Ronaldo dan Zidane sendiri tentunya sangat paham pentingnya untuk tidak memforsir fisik setelah pulih cedera. Oleh karenanya, keduanya pun telah sepakat untuk tampil secara bertahap pada setiap pertandingan. Prinsip yang sama juga akan diterapkan pada pertandingan berikutnya, sampai fisik Ronaldo dirasa sudah benar-benar pulih.

Pekan depan, Real Madrid telah dijadwalkan akan melawan Sporting Lisbon di Liga Champions. Dalam pertandingan itu, dia akan diturunkan selama 70 menit, namun itu masih tergantung pada apakah ada dampak dari pertandingan sebelumnya pada fisiknya. Ini tentu menjadi tantangan yang harus ditaklukkan Ronaldo karena bulan depan Los Blancos akan memiliki jadwal yang sangat sibuk.

Mulai bulan depan, Los Blancos telah dijadwalkan akan bermain 7 game dalam waktu 22 hari. Dan itu menjadi pertimbangan Zidane untuk lebih berhati-hati terhadap kondisi setiap pemain, khususnya Ronaldo. Selama absen, posisi Ronaldo sendiri telah digantikan oleh Marco Asensio. Sejauh ini, penampilannya dinilai cukup baik dan berhasil membuat Zidane terkesan.