Berita Terkini Liga Italia: Kwang-Song Han, Pemain Korea Utara Pertama Yang Mencetak Gol Di Serie A

0
Kwang-Song Han (18), mencetak gol pertama di Serie A bersama Cagliari.

Bolahero.com – Siapa bilang super hero sepak bola adalah Ronaldo? Mungkin Anda melewatkan berita terkini Liga Italia dimana seorang pemuda asal Korea Utara, Kwang-Song Han akhirnya membuat sejarah di Liga Serie A 9 April lalu.

Bagaimana tidak, pemain yang sempat tidak diunggulkan ini membuat kejutan saat Cagliari masih tertinggal jauh 1-3 dari Torino dan ia baru dimasukkan pada menit ke 81. Pemain yang baru berusia 18 tahun ini baru saja membuat debutnya di Serie A. Dan ia sangat senang bisa melakukannya.

“Saya sangat senang dengan gol pertama saya di Serie A. Saya berterima kasih kepada tim, pelatih dan rekan. Saya merasa nyaman di Cagliari,” ucapnya menjelaskan pada konferensi pers via Rappler.

Sebelumnya, Torino tampak menguasai pertandingan dengan skor unggul 3-1 pada menit ke 53.

Baca juga berita terkini Liga Italia: Komentar Allegri Atas Kekalahan Dari Napoli

“Saya mencoba mengikuti saran pelatih dan saya bisa beradaptasi dengan rekan satu tim. Tujuan saya? Saya harus banyak belajar. Saya sekarang bisa pergi sejauh mungkin,” terang pria yang memiliki tinggi badan 178 cm tersebut.

Klub pun juga menyambut hangat atas gol pertama yang ia ciptakan.

“Dribbling-nya, konsentrasinya pada bola dan visi pertandingan yang ia miliki merupakan prinsibnya,”

Han sebelumnya sempat membuat pertandingan epik dengan menjuarai U16 Asian Championship bersama Korea Utara. Ia kemudian berhasil memasuki debut internasional setelah tampil bersama U17 di World Cup. Penampilannya memukau para pengamat bola dan sangat mengagumkan pada percobaan ke tiga di klub Serie A dimana Cagliari mencoba bakat pria muda ini.

Sebelumnya, Han bukanlah orang Asia pertama yang mencetak sejarah di dunia sepak bola Italia. Pak Doo-Ik juga melakukan hal yang sama pada tahun 1966 lalu yang mana ia berhasil mempecundangi klub terbesar di Italia dalam ajang World Cup.

Yang pasti ini akan menjadi pintu gerbang pertama bagi Han dalam memulai karirnya di sepakbola profesional. Seperti salah satu kiper terbaik di dunia, Donnarumma yang menjadi incaran banyak klub besar. Bukan tidak mungkin berkat bakatnya ini, pintu untuk jenjang lebih tinggi semakin terbuka.

Simak terus berita terkini Liga Italia lainnya cuma di sini.