Berita Terkini Liga Italia

Bolahero.comBerita Terkini Liga Italia – Raksasa Serie A Italia Juventus baru saja menelan kekalahan menyakitkan 3-1 kala bertandang ke markas Genoa pada 27 November 2016 kemarin dalam lanjutan pertandingan Serie A Italia. Pertandingan baru berjalan belum genap seperempat jam ketika Juventus tertinggal dua gol yang keduanya dicetak oleh Simeone.

Ada yang menarik dari laga tersebut, yaitu terkait formasi Juventus yang telah diracik sang manajer Massimiliano Allegri. Pada pertandingan tersebut Allegri memutuskan untuk memakai formasi 3-5-1-1 dengan menurunkan 3 pemain berposisi di sayap kanan bersamaan. Tiga pemain tersebut adalah Cuadrado, Lichtsteiner, dan juga Dani Alves. Sontak keputusan Allegri ini membuat banyak pihak bertanya-tanya.

Baca juga : Manchester United vs West Ham 1 Desember 2016

Berita Terkini Liga Italia : Komentar Massimiliano Allegri

Berita Terkini Liga Italia
Massimiliano Allegri berikan pembelaan atas keputusannya

Formasi ‘aneh’ tersebut dinilai menjadi biang keladi atas kekalahan Juventus pada pertandingan tersebut. Menanggapi hal ini, Allegri memberikan pembelaan dan memaparkan maksud dari formasi tersebut. Berikut komentar Allegri terkait formasi Juventus yang terangkum dalam Berita Terkini Liga Italia :

“Ide dari formasi tersebut adalah Cuadrado melakukan beberapa aksi berbahaya di depan, untuk menghasilkan tendangan bebas di area kotak penalti lawan. Lichtsteiner akan bermain melebar untuk menjadi penghubung. Kemudian Dani Alves harus menunjukkan skill untuk meredam tekanan lawan.” papar Allegri.

“Kami bermain terlalu santai pada pertandingan tersebut. Beruntung kami masih mempunyai keunggulan 4 poin di klasemen dan laga ini benar-benar membuat kami harus duduk dan berpikir tentang beberapa hal. Kekalahan ini (atas Genoa) adalah sesuatu yang membuat kami harus merenung dan menjadi pelajaran berharga untuk kami.” Tandas pelatih Juventus tersebut.

Baca juga : Jadwal Bola Di beIN Sport 1 : 30 November 2016

Berita Terkini Liga Italia : Tetap Kokoh Di Puncak

Berita Terkini Liga Italia
Juventus tetap kokoh di puncak klasemen Serie A

Meskipun mengalami kekalahan memalukan, namun Si Nyonya Tua tetap kokoh di puncak klasemen Serie A Italia. Juventus unggul 4 poin dari AS Roma dan AC Milan yang sama-sama mengoleksi 29 poin. Juventus dinilai merupakan kandidat terkuat untuk memenangkan trofi Serie A musim ini. Jika performa Juventus terus konsisten dan meraih kemenangan maka hal itu bisa saja menjadi kenyataan. Demikian rangkuman komentar Allegri terkait formasi Juventus yang terangkum dalam Berita Terkini Liga Italia.

BAGIKAN
Artikel SebelumnyaNews Liga Inggris : Tundukkan Leeds, Liverpool Lolos Ke Semifinal
Artikel BerikutNews Liga Inggris Arsenal vs Southampton : Saling Bunuh di Perempat Final Piala Liga
Blog ini "dirawat" oleh Member of Prambudi Team. Dipercaya mampu "menghidupkan" berbagai jenis blog. Ingin blog menjadi lebih "hidup" dibanding sekarang? Send brief project to [email protected]