Berita Terbaru Sepakbola Spanyol Pelatih Baru Timnas Spanyol
Berita Terbaru Sepakbola Spanyol Pelatih Baru Timnas Spanyol

Bolahero.comBerita terbaru sepakbola Spanyol datang dari pelatih timnas Spanyol yang baru. Setelah kegagalan Spanyol di Piala Eropa 2016, Vicente Del Bosque mengundurkan diri. Seperti yang kita tahu, Spanyol harus menyerah sampai 16 besar saja pada Piala Eropa kemarin. Kini Julen Lopetegui lah yang akan menangani timnas Spanyol sebagai pelatih baru.

Karir Julen Lopetegui

Karir Julen Lopetegui
Sebelumnyaa Julen Lopetegui pernah menjadi pelatih timnas Spanyol junior

Meski baru saja dipecat dari Portugal FC Porto awal tahun ini, tentu Spanyol tidak merekrutnya tanpa alasan. Julen Lopetegui memang sudah wara wiri melatih timnas.

Di Spanyol, ia dipercayakan untuk melatih timnas Spanyol junior. Manta kiper Real Madrid dan Barcelona itu telah membawa Spanyol U-19 meraih gelar juara Piala Eropa tahun 2012. Tak berhenti disitu, Julen Lopetegui juga membawa Spanyol U-21 menyandang gelar juara di Piala Eropa U-21 tahun 2013 lalu.

Nah itulah mungkin mengapa Timnas Spanyol senior mempercayakan Julen Lopetegui untuk menjadi pelatih menggantikan Vicente Del Bosque.

Tekad Julen Lopetegui Untuk Timnas Spanyol

Tekad Julen Lopetegui Untuk Timnas Spanyol
Tekad Julen Lopetegui adalah membawa kesuksesan Timnas Spanyol seperti pelatih sebelumnya

Julen Lopetegui yang terkenal sukses menangani tim Spanyol junior ini bertekad untuk mengulang kesuksesan timnas Spanyol saat ditangani oleh Luis Aragones sampai Del Bosque.

Ia mengatakan dirinya juga ingin melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh Del Bosque untuk mempercayakan skuad tim pada pemain-pemain muda.

Tim Spanyol saat ini menurut Julen Lopetegui sudah bagus, ia hanya akan bekerja keras memulai dari nol dan tak mengandalkan label kejayaan masa lalu.

Bintang-bintang Spanyol Alvaro Morata, Nolito, Sergio Ramos dan Andres Iniesta sepertinya juga masih akan dipertahankan oleh Julen Lopetegui. Tak terkecuali pemain-pemain muda berbakat yang dipunyai oleh Spanyol.

Kita nantikan saja debut perdananya pada September mendatang. Pada 1 September 2016 Spanyol akan melakukan pertandingan uji coba melawan Belgia. Sedangkan empat hari setelahnya baru Spanyol akan mengikuti laga resmi babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Nah itulah berita terbaru sepakbola Spanyol mengenai Julen Lopetegui yang menjadi pelatih baru timnas Spanyol. Apakah Julen Lopetegui akan berhasil membawa Spanyol meraih kesuksesan? Kita tunggu saja gebrakan Lopetegui untuk timnas Spanyol.