Berita Terbaru Liga Inggris : Terungkap Alasan Nolito Pilih City Ketimbang Barca
Nolito sebenarnya berpeluang untuk memperkuat Barca pada musim panas lalu

Bolahero.com Berita terbaru Liga Inggris ini datang dari Nolito yang mengungkapkan alasannya bergabung dengan Manchester City ketimbang Barcelona. Ketika masih membela Celta Vigo, Nolito seperti yang diketahui sempat dilirik oleh raksasa asal Catalan itu namun yang terjadi kemudian dirinya malah memilih menyeberang ke Inggris untuk bergabung bersama The Citizens dan keputusannya tersebut memang cukup mengejutkan.

Pemain yang bersangkutan resmi menjadi skuad City pada awal Juli 2016 lalu dan winger berusia 29 tahun ini didatangkan dengan mahar sebesar 13,8 juta pounds dan diikat kontrak dengan durasi empat musim. Yang menarik adalah sebelum menandatangani kontrak dengan Manchester City sebenarnya Nolito bisa saja kembali ke Camp Nou.

Sebagaimana dicatatkan berita terbaru Liga Inggris ini, Barcelona memang sempat menyatakan ketertarikan mereka untuk membawa pulang kembali pemain yang mereka beli pada 2010 silam namun upaya Blaugrana tidak terwujud.

“Saya sudah sangat dekat (untuk bergabung) ke Barcelona tetapi kemudian pada akhirnya saya memilih Manchester City. Saya pikir ini merupakan keputusan yang terbaik untuk saya dan juga keluarga saya. Saya sangat senang bisa bermain untuk klub ini,” buka Nolito ketika melakoni sesi wawancaranya bersama The Sun dan dilansir oleh Sport.

“Saya juga sempat berbicara dengan David Silva. Dia banyak membicarakan hak-hal yang baik soal Manchester City. Hanya butuh dua hari buat saya untuk membuat keputusan,” lanjut Nolito menambahkan.

Dalam pernyataannya berikutnya terungkap bila keberadaan Pep Guardiola di kubu Citylah yang menjadi alasan Nolito memilih untuk merapat ke Etihad Stadium dibanding Barca. Keputusannya berseragam Manchester City juga tidak salah karena dirinya menjalani start yang oke di Premier League di mana sang pemain sudah mengemas tiga gol dari tujuh laga di semua kompetisi.

“Saya harus datang ke Premier League untuk bermain dengan Manchester City di bawah Pep Guardiola yang akan memainkan saya di tim utamanya. Saya cukup bangga dengan ketertarikan Barca tetapi sekarang saya sudah berada di sini dan saya pikir saya sudah membuat Keputusan yang terbaik,” sambungnya.

“Saya memiliki keberuntungan untuk bisa bermain bersama Lionel Messi tetapi yang saya inginkan adalah bermain dan menikmati sepakbola,” tutupnya. Cukup sekian untuk berita terbaru Liga Inggris pada hari ini dan nantikan berita menarik berikutnya.