Berita terbaru liga Inggris: Pelatih Amerika Menerima Tantangan Swansea City

0
berita terbaru liga inggris

Bolahero.com – Berita terbaru Liga Inggris kali ini menyoroti menejer baru Swansea City, Bob Bradley. Ia akhirnya menyingkirkan sejumlah kandidat kuat yang digadang-gadang akan menggantikan pelatih sebelumnya yakni, Paul Clement, Ryan Giggs dan Marcelino. Mantan menejer klub Amerika Serikat ini sebelumnya belum pernah bergabung di Liga Inggris. Menurutnya, dipercaya untuk masuk di Liga Inggris merupakan pengalaman yang berbeda.

“Ini merupakan kehormatan bagi saya, bagi keluarga dan juga sepak bola Amerika. Itulah yang penting,” jelasnya di situs BBC 4 Oktober 2016 kemarin.

Sebelumnya, Steve Kaplan dengan Jason Levien, direktor Swansea bersama Huw Jenkins memberhentikan Guidolin hari Senin kemarin karena alasan prestasi Swansea City yang tidak kunjung membaik.

Bradley sendiri juga meminta maaf terkait direkrutnya ia menjadi pelatih baru, “Saya minta maaf atas kepergian saya meninggalkan klub, terlebih di waktu sekarang ini,” jelasnya setelah kemenangan timhya melawan Sochaux yang menjadikan klub Le Havre berada di posisi ke-5 pada ligue 2.

“Dalam dunia yang sempurna ini, saya akan bersama tim ini seperti tahun kemarin, tapi sepak bola tidak pernah memiliki waktu yang bagus.”

Baca juga: berita terbaru Liga Inggris Pelatih Swansea City Di Pecat

Hari ini Bradley sendiri akan melatih Swansea untuk persiapan melawan Arsenal di Emirates Stadium Sabtu depan 15 Oktober 2016.

Nampaknya keputusan menejemen Swansea mengambil Bradley tidak lain dan tidak bukan karena prestasinya musim lali. Bradley nyaris membawa Le Havre ke arah promosi. Sayangnya, mereka harus puas di peringkat ke-empat setelah karena produktifitas gol yang dimiliki oleh Metz. Akhirnya, timnya pun tidak mendapatkan tiket promosi.

Posisi Swansea City sendiri sekarang berada di urutan ke-17 dengan 4 poin, persis di bawahnya ada West Ham dengan nilai yang sama dan Stoke City yang mengantongi 3 poin saja.

Berhadapan dengan klub besar seperti Arsenal nampaknya bukan hal mudah bagi Bradley. Tapi ini adalah tantangan yang terhormat yang bisa ia manfaatkan sebagai kesempatan besar melenggang dan sukses di Liga Inggris. Good luck Bradley!

Simak terus berita terbaru Liga Inggris hanya di sini.