Berita Terbaru Liga Inggris : Kata Guardiola Soal Rivalitasnya Dengan Mourinho
Guardiola menegaskan dirinya menaruh hormat kepada Mourinho

Bolahero.com – Berita terbaru Liga Inggris hadir dengan tanggapan Pep Guardiola soal rivalitasnya dengan Jose Mourinho. Figur kedua pelatih yang sarat akan prestasi ini memang kerap kali menjadi bahan pemberitaan media dan yang dibahas tentu saja apalagi kalau bukan soal rivalitas keduanya yang mencapai puncaknya di pentas La Liga yang melibatkan Real Madrid dengan Barcelona.

Kini media juga kembali membuka sejarah rivalitas antara Guardiola dengan Mourinho jelang pertandingan yang mempertemukan Manchester United dengan Manchester City dalam partai lanjutan Liga Inggris yang akan dihelat di old Trafford, Sabtu (10/09/16) malam WIB. Pertandingan derby antara tim asal Manchester ini memang lebih spesial karena keberadaan kedua sosok pelatih tersebut.

Baca Juga Berita Liga Inggris : Luca Toni Dukung Guardiola Menangi Derby

Akan tetapi seperti dikabarkan pada berita terbaru Liga Inggris ini rupanya gembar-gembor soal persaingan sengit dirinya dengan manajer The Red Devils itu mendapat tanggapan menarik dari Guardiola yang berstatus sebagai manajer Manchester City.

Secara terbuka, Guardiola mengakui jika yang menciptakan rivalitas ini adalah media karena dirinya menaruh respek kepada Mourinho. Lebih lanjut lagi Guardiola juga mengatakan bakal menerima tawaran dari Mourinho jika jadi mengundangnya minum wine bersama setelah laga derby nanti.

“Cukup sering saya katakan bahwa saya mempunyai respek tinggi untuk Jose Mourinho. Saya selalu berusaha belajar dari kolega saya, termasuk juga darinya. Rivalitas itu lebih kepada ciptaan media semata dan saya sendiri tidak bisa mengontrolnya,” ujar Guardiola seperti dikutip Goal.

“Dia adalah pelatih saya, asisten pelatih di masa Sir Bobby Robson (di Barcelona). Memang pada periode terakhir di Barca dan Real Madrid tidak mudah untuk kami berdua. Akan tetapi kami telah bertemu tiga minggu yang lalu dalam pertemuan manajer Liga Inggris,” ungkap eks manajer Bayern Munchen ini.

“Kami berbincang-bincang bersama Ronald Koeman serta Tony Pulis. Hanya itu saja. Tentu saya bakal mengiyakan undangan segelas anggur, jika memang dia akan mengundang saya setelah pertandingan berakhir,” tandas Guardiola. (Berita Terbaru Liga Inggris)