Berita Terbaru Liga Inggris : Beda Klopp Dan Guardiola Di Mata Guendogan
Guendogan mengakui baik Klopp maupun Guardiola adalah sosok manajer kelas dunia

Bolahero.com – Berita terbaru Liga Inggris yang terbaru ini mengabarkan komentar Ilkay Guendogan mengenai perbedaan sosok Juergen Klopp dan Pep Guardiola. Secara lantang eks pemain Borussia Dortmund yang direkrut oleh Manchester City pada bursa transfer musim panas lalu ini menilai jika kedua manajer tersebut merupakan sosok manajer terbaik di dunia meski begitu di matanya memang ada beberapa perbedaan yang dimiliki oleh Klopp maupun Guardiola.

Guendogan sendiri baru melakoni laga debutnya bersama Manchester City saat tampil pada laga kontra Bournemouth akhir pekan lalu. Pada laga tersebut klub berjuluk The Citizens ini meraih kemenangan telak 4-0 atas Bournemouth di mana Guendogan turut menyumbangkan gol untuk timnya. Sementara itu tiga gol kemenangan Manchester City lainnya masing-masing dicetak oleh Kevin de Bruyne, Raheem Sterling serta Kelechi Iheanacho seperti yang dicatatkan pada berita terbaru Liga Inggris ini.

Dalam laga menghadapi Bournemouth ini Guendogan hanya tampil selama 72 menit saja dan dia pun ditarik keluar dan digantikan oleh Leroy Sane. Guendogan yang belum genap empat bulan dilatih oleh Guardiola tidak sungkan untuk melontarkan pujian kepada eks manajer Bayern Munchen itu. Tidak lupa Guendogan juga menyebut Klopp yang kini menukangi Liverpool.

“Keduanya adalah sosok manajer kelas dunia dengan kualitas yang dimiliki masing-masing,” buka  Guendogan seperti yang dikutip oleh Express.

“Rasanya sungguh tidak adil untuk mengatakan jika Juergen Klopp jauh lebih emosional akan tetapi di saat Anda melihat dia berada di pinggir lapangan, di setiap menit, maka tidak sulit untuk mengerti mengapa Borussia Dortmund begitu sukses di bawah kepelatihannya,” lanjut Guendogan yang mengatakan jika Klopp merupakan sosok pelatih yang emosional.

“Sementara itu Pep sangat bersemangat namun dalam cara yang berbeda. Dia lebih seperti seorang genius yang membaca pertandingan dan bisa menutupi situasi yang bisa dibayangkan. Dia telah menunjukkan kepada kami bagaimana untuk menciptakan ruang dan menemukan solusi, serta tidak ada manajer seperti dia yang membuat dia mungkin sebagai yang terbaik di dunia,” terang Guendogan. (Berita Terbaru Liga Inggris)