Berita Terbaru La Liga Spannyol: Messi Sabet Tropi Pichichi Setelah Penantian Lama

0
berita terbaru la liga spanyol
Lionel Messi

Bolahero.com – Berita terbaru La Liga Spanyol: Kabar bagus datang untuk penggemar Barcelona yang mana Lionel Messi memenangkan Pichinichi Trophy mengalahkan saingan terberatnya Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbarik. Menurut laporan situs ini, pemain asal Argentina tersebut sudah melakukan banyak sekali lompatan dengan 23 strike, melebihi angka yang didapatkan oleh Luis Suarez, 21 strikes dan Cristiano Ronado yang hanya mengoleksi 19 diansir dari situs Soccerladuma, (14/3).

Kandidat terbaik lainnya yaitu Aspas yang sudah membuat 14 gol bersama Arsenal. mantan pemain Celta Vigo ini lebih unggul satu poin dari Antoine Griezmann.

Sejauh ini, Messi sendiri sudah memenangkan tropi Pichichi tiga kali, sama banyaknya dengan Cristiano Ronaldo. Sampai sekarang jimat Blaugrana ini belum bisa menjadi pencetak gol terbanyak di Spanyol dengan tendangan 46 kali sepanjang musim 2012/2013.

Sementara itu, Ronaldo sendiri juga berbagi tropi dengan Suarez di tahun 2013/14 yang mana mengoleksi 31 gol. Di musim 2014/15 ia berhasil mendapatkan 48 gol. Sementara itu, pemain asal Uruguay tersebut mendapatkan gelar pencetak gol terbaik di Spanyol di musim lalu setelah mengoleksi 40 kali tendangan gawang.

Baca juga berita terbaru La Liga Spanyol: Real Madrid buka sekolah bola

Melihat kembali sejarah ajang bergengsi ini, piala Trofeo Pichichi merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan media Marca kepada pencetak gol terbanyak di La Liga. Ajang ini diselenggarakan setiap tahun dan nama tersebut muncul setelah pemain Athletic Bilbao, Rafael “Pichichi” Moreno mendapatkan penghargaan ini di tahun 1952-53. Namun demikian, piala ini bukanlah ajang resmi dari Liga de Futbol Profesional (LFP) dan kriterianya berdasarkan kriteria media Marca.

Mengingat ajang ini adalah ajang yang diselenggarakan secara mandiri oleh penyelenggara Marca, tidak heran bila penghargaan dari Marca ini tidak terlalu terdengar gaungnya di seluruh dunia. Namun demikian, cukup untuk membuktikan eksistensi pemain sepakbola di kancah eropa.

Sebelumnya, Messi, Neymar dan Suarez secara kompak tidak menghadiri ajang penghargaan pemain terbaik ala FIFA pada 9 January tersebut. Entah apa yang membuat mereka enggan hadir kesana. Entah karena saingan terberat Ronaldo yang menyabet beberapa ajang bergengsi tahun ini, atau mungkin hal personal lainnya. Ketidakhadiran mereka bertiga ini sempat juga mendapat kecaman dari legenda sepakbola, Diego Maradona.

Simak terus berita terbaru La Liga Spanyol lainnya cuma di sini.