Berita Terbaru Inter Milan : Kontroversi Icardi, Fontanesi: Nerazzuri Awalnya Cuek

0
Berita Terbaru Inter Milan
[image source independent.co.uk]

Bolahero.com – Berita Terbaru Inter Milan : Pengarang otobiografi Mauro Icardi, Paolo Fontanesi, mengatakan bahwa Inter Milan awalnya tidak menunjukkan minat pada karyanya. Sampai kemudian otobiografi itu menimbulkan kontroversi di kalangan penggemar klub berjuluk Nerazzuri.

Buku karangan Fontanesi kini telah dilabeli bestseller, dan telah naik ke urutan kedua di pasar Italia sejak dirilis pekan lalu. Tak disangka, fans Inter rupanya tidak begitu senang dengan bab di mana Icardi berbicara tentang konfrontasinya dengan para Ultras, menyusul kekalahan Nerazzuri di Sassuolo pada Februari 2015 silam.

Seperti dikutip dari ESPN (18/10/2016), salah satu fans Inter, Curva Nord, menyerukan agar ban kapten Nerazzuri dicopot dari lengan Icardi. Dia juga menyerukan supaya pemain 23 tahun itu meninggalkan klub. Melihat reaksi Ultras yang begitu berapi-api, Fontanesi justru melihat bahwa Icardi tidak memiliki niat jahat sama sekali.

Di sisi lain, Fontanesi juga masih merasa heran kenapa Nerazzuri awalnya tidak menunjukkan minat pada bukunya. Setelah para fans angkat suara, barulah raksasa Italia itu bereaksi.

“Tujuan dari buku ini adalah untuk berbagi cerita kepada fans dan tidak menyinggung perasaan mereka,” kata Fontanesi kepada Mediaset.

Baca juga:

 

Meski memicu kontroversi, buku karangan Fontanesi sukses besar di Italia. Menurut pengakuannya, pihak penerbit telah menyampaikan kepadanya bahwa mereka ingin mencetak lebih banyak. Namun, mereka mungkin akan membuang tiga halaman yang telah memicu kontroversi di kalangan penggemar Inter tersebut.

“Jujur saya tidak tahu [apakah Inter membaca buku ini sebelum dipublikasikan], tapi apa yang bisa saya katakan adalah bahwa tak seorang pun pernah menghubungi saya. Semuanya ditulis di hadapan istri Mauro dan agennya,” imbuhnya.

Akibat dari kegaduhan itu, Icardi juga telah didenda oleh klub atas komentarnya mengenai fans dalam otobiografinya. Ultras bahkan sempat membentangkan spanduk di stadion ketika Nerazzuri melawan Cagliari pada Minggu (16/10/2016).

Bolahero.com - Berita Terbaru Inter Milan
[image source followyoursport.com]
Spanduk itu berisi seruan untuk tidak lagi menjadikan Icardi sebagai kapten klub. Bahkan, Ultras juga telah melabeli Icardi dengan sebutan badut dan terlihat bersorak ketika kapten Nerazzuri itu gagal mengeksekusi penalti ke gawang Cagliari.

Karena tak ingin membuat fans semakin marah, Icardi telah meminta maaf atas komentarnya. Dia juga berjanji akan melakukan segala upaya untuk menghapus komentar tersebut dari otobiografinya. Dalam bukunya, Icardi secara terbuka menantang Ultras Inter, setelah mereka merebut kemeja dan celana yang dia berikan kepada pendukungnya dan kemudian melemparkan itu kembali ke wajahnya.

Berikut adalah kutipan komentar yang disampaikan oleh Icardi dalam otobiografinya, yang lantas memicu kontroversi di kalangan Ultras:

“Berapa banyak [penggemar]? 50? 100? 200? Oke, saya akan membawa lebih dari 100 penjahat dari Argentina dan mereka akan segera membunuh mereka. Kemudian kita akan lihat.”

Icardi bergabung dengan Inter sejak 2013 lalu. Dia kemudian resmi diperkenalkan sebagai pemain Nerazzuri pada 16 Juli 2013 bersama dengan striker Aljazair, Ishak Belfodil. Sebelum awal musim 2015-2016, Inter lantas mengumumkan bahwa Icardi akan menjadi kapten baru klub tersebut. Dia dipilih untuk menggantikan Andrea Ranocchia yang kehilangan statusnya setelah menunjukkan penampilan yang kurang gemilang pada musim 2014-2015.

Tentunya, Icardi bukan pemain pertama yang dibenci oleh pendukungnya sendiri. Hal serupa juga pernah terjadi pada Olivier Giroud. Bahkan, bukan hanya fans Arsenal yang tidak suka pada Giroud saat itu, pendukung Prancis di Bordeaux juga mencemoohnya saat melawan Serbia. Mereka justru terlihat senang ketika Giroud digantikan oleh Karim Benzema.