Berita Tentang Liga Spanyol : Menang Telak, Enrique Belum Puas
Menurut Enrique seharusnya bisa mengakhiri perlawanan dengan Gijon lebih cepat

Bolahero.com Berita tentang Liga Spanyol yang terkini datang dari komentar Luis Enrique setelah Barcelona mengalahkan Sporting Gijon. Kemenangan gemilang berhasil diraih oleh Barcelona kala bertamu ke Estadio Municipal El Molinon, Sabtu (24/09/16) malam WIB. Menghadapi tuan rumah Sporting Gijon, Luis Suarez dan kawan-kawan unggul telak dengan skor 5-0 meski begitu permainan Blaugrana juga tidak lepas dari kritikan pelatih mereka.

Memang Barca sempat dibuat kerepotan dengan pressing ketat yang dilakukan oleh Sporting Gijon tapi mereka mampu keluar dari tekanan dan unggul dua gol di babak pertama lewat gol Suarez dan Rafinha. Di babak kedua ini lagi-lagi Barca cukup kerepotan meladeni perlawanan sengit lawan mereka namun dengan dikartu merahnya Alberto Lora di menit ke-74 mengubah jalannya pertandingan.

Seperti yang dirangkum pada berita tentang Liga Spanyol ini pada akhirnya Barca mampu menambah tiga gol yang masing-masing dicetak oleh Neymar yang menyarangkan dua gol ke gawang Sporting Gijon di menit ke-81 dan 88 lalu satu gol tambahan dari Arda Turan memastikan kemenangan Los Cules atas Gijon dengan skor 5-0. Usai laga sengit ini Enrique terang-terangan mengakui jika para pemainnya dibuat kerepotan meladeni perlawanan tim tuan rumah.

“Di awal babak kedua kami tidak mampu mengelola bola dengan tepat. Pertandingan belum berakhir di kedudukan 2-0 karena Sporting Gijon bisa saja bangkit usai jeda. Tetapi saya cukup senang dengan cara tim ini bermain, saya cuma tidak terlalu senang dengan cara kami memulai laga di babak kedua,” ungkap Enrique seperti dilansir dari situs resmi klub.

“Hasilnya tidak mencerminkan apa yang sesungguhnya terjadi. Sepertinya itu kemenangan yang mudah namun mereka memainkan pertandingan yang sangat intens. Mereka mencegah aliran serangan kami di hampir sepanjang babak pertama,” lanjut Enrique.

“Kami lemah di awal babak kedua dan tak mampu menghabisi mereka. Kartu merah mengubah segalanya dan sejak saat itulah kami bisa mencetak tiga gol tambahan,” tandas eks manajer AS Roma ini dan demikian untuk berita tentang Liga Spanyol yang terbaru ini.