Berita Tentang Liga Spanyol : Enrique Bicarakan Skema Baru Barca
Enrique membuat kejutan dengan menerapkan formasi 3-4-3 saat Barca bertamu ke markas Leganes

Bolahero.com – Berita tentang Liga Spanyol yang terudapte ini membeberkan komentar Luis Enrique mengenai skema baru yang diusung oleh Barcelona saat menghadapi Leganes. Memang ada yang sedikit berbeda dari permainan Barcelona usai mereka mengandaskan Leganes dengan skor telak 5-1 pada laga lanjutan La Liga yang digelar Sabtu, (17/09/16) malam WIB.

Baca Juga Hasil Pertandingan Liga Spanyol : Barca Gilas Leganes 5-1

Pada pertandingan tersebut Blaugrana tidak lain memainkan formasi 4-3-3 yang biasa mereka gunakan saat melawat ke markas Leganes. Enrique melakukan kejutan dengan memasang tiga orang pemain bertahan pada formasi 3-4-3 dan hasilnya mereka berhasil memetik kemenangan meski para pemain Barca tampak gagap dalam penempatan posisi baru mereka di menit-menit awal.

Seperti dicatatkan berita tentang Liga Spanyol ini dengan skema yang baru ini membuat Barca tidak lagi kuat dalam penguasaan bola tetapi dengan adanya empat pemain di tengah lapangan menjadikan serangan mereka menjadi lebih berbahaya.

“Saat kami menguasai bola, kami sering kali bermain dengan tiga orang bek. Apa yang terjadi pada hari ini adalah kami mengaplikasikan tiga bek tengah, ini tergantung pada di mana tekanan datang lalu kami bergerak,” buka Enrique usai laga kepada Football Espana.

“Ini bukanlah hal yang aneh. Perbedaannya adalah hari ini untuk pivot-nya berada jauh di depan dan tidak lagi berada di antara para bek tengah. Kami ingin lebih banyak menguasai bola dibandingkan lawan dan mengeksploitasi ruang. Masih ada hal yang bisa kami kembangkan tetapi saya tetap tenang,” sahut Enrique yang tidak menyangkal jika strategi yang dimainkannya ini memiliki risiko.

“Tergantung pada lawannya, ada banyak risiko dan kami harus bisa mendapatkan ruang. Penguasaan bola hanya menarik sedikit minat saya pada laga ini dan saya tidak terlalu peduli akan hal itu,” tegasnya.

“Secara umum semuanya berjalan cukup lancar buat kami. Strategi ini memang memiliki risiko namun saya senang karena para pemain bisa menjalankannya. Kami menghadapi lawan yang memberikan pressing tinggi dan tekanan itu membuat kami merasa tidak nyaman pada awalnya tetapi itu juga memberikan kami lebih banyak ruang,” tutup Enrique. (Berita Tentang Liga Spanyol)