Berita Tentang Liga Spanyol : Bauza Kritik Barca Atas Cederanya Messi
Tanggapan pelatih timnas Argentina soal cederanya Messi

Bolahero.com Berita Tentang Liga Spanyol kali ini datang dari komentar Edgardo Bauza terkait dengan cedera yang kembali dialami oleh Lionel Messi. Secara lantang pelatih Timnas Argentina tersebut mengkritik Barcelona karena dinilainya tidak mampu menjaga Messi padahal mereka sendiri meminta supaya timnas menjaga pemain terbaik dunia itu.

Messi mengalami cedera saat timnya bermain imbang dengan skor 1-1 kala menjamu Atletico Madrid dalam partai lanjutan La Liga di Camp Nou, Kamis (22/09/16) dini hari WIB. Akibat cederanya tersebut pelatih Barca, Luis Enrique, lantas memasukkan Arda Turan untuk menggantikan Messi di babak kedua. Dari pihak Barca memprediksi butuh waktu sekitar tiga pekan untuk pemulihan cedera sehingga pemain berusia 29 tahun ini akan absen saat timnya menghadapi Sporting Gijon (24/09), Borussia M’gladbach (28/09) dan Celta Vigo (02/10).

Selain itu seperti dicatat pada berita tentang Liga Spanyol ini Messi juga absen membela timnas Argentina yang akan menghadapi Peru (08/10) dan Paraguay (11/10) pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

“Mereka (Barcelona) sebelumnya mengirimkan pesan kepada kami dan meminta supaya kami menjaga Messi tetapi nampaknya mereka sendiri justru tidak terlalu menjaganya,” ucap Bauza seperti dilansir FOX Sports.

“Tampaknya benar-benar aneh mereka memainkannya di setiap laga dengan problem yang ia miliki,” timpal Bauza yang kini tengah menunggu hasil tes medis yang akan dilakukan oleh Barcelona terhadap pemain andalan mereka itu. Meski begitu Bauza sudah bersiap kalau-kalau timnya akan tampil di dua laga Internasional pada bulan depan tanpa kehadiran Messi.

“Yang kami dapatkan adalah pemberitahuan resmi dari Barca bahwa Lionel Messi mengalami robek di adduktor kanannya, dia akan absen selama tiga pekan. Itu terdengar aneh buat kami karena tiga pekan tidaklah cukup untuk memulihkan diri dari adduktor yang robek,” papar Bauza seperti diwartakan ESPN Radio.

“Kami belum bisa bicara dengannya namun kami ingin tahu seberapa parah kondisinya. Tampaknya dia menjalani tes dan kami tengah menunggu hasilnya dikirimkan kepada dokter timnas dan setelah itu kami akan memiliki gambaran yang lebih jelas,” imbuhnya.

“Bagi saya, Messi tidak akan bisa bermain. Kami sendiri berharap itu tidak serius dan dalam waktu tiga pekan lagi dia akan bermian lagi. Kami sudah berpikir soal menghadapi pertandingan tanpa dia,” tutup Bauza. Demikian untuk berita tentang Liga Spanyol yang terbaru.