Berita Tentang Liga Inggris: Jurus Pamungkas 3-4-3 Conte Paling Efektif?

0
berita tentang Liga Inggris
berita tentang Liga Inggris: startegi pamungkas 3-4-3 Conte

Bolahero.com – Berita tentang Liga Inggris sedang hangat-hangatnya membicarakan Chelsea dan Antonio Conte. Bagaimana tidak, terpuruknya Chelsea dalam pertandingan Liga Inggris belakangan agaknya sedikit mengganggu. Berbagai kecaman dan kritik pedas bermunculan untuk tim The Blues ini, terutama Antonio Conte.

Chelsea mengalami kekalahan tiga kali secara beruntun. Terlebih ketika tim ini dibekuk oleh Arsenal dengan hasil 3-0. Belum lagi beberapa pertandingan lain yang mengantarkan tim ini menuju kekalahan. Beruntung, saat melawan Hull City pada hari Sabtu 1 Oktober 2016 lalu dengan performa clean sheet setelah pertandingan belakangan mereka selalu kecolongan. Pada saat itu, Chelsea nyatanya berhasil membawa 2 gol tanpa balas dari tuan rumah melalui Diego Costa dan Willian.

Kemenangan ini pun akhirnya disebut-sebut sebagai kebangkitan Chelsea dari kubur dengan strategi 3-4-3. Sontak publik pun dibuat sedikit senang dengan strategi permainan yang baru ini.AKan tetapi Conte sendiri sebenarnya masih belum yakin dengan formasi Andalannya. Ia masih membutuhkan sejumlah waktu untuk memastikan apakah ini berjalan valid atau tidak.

Sebelumnya, sepanjang tujuh pekan Liga Inggris diselenggarakan, belum pernah Antonio Conte mengusung formasi 3-4-3. Pernah ia mencoba 4-2-3-1 saat Chelsea bertarung melawan Leicester City pada 20 September 2016 kemarin. Namun hasilnya mereka kalah dengan skor 4-2. Lalu strategi ini juga dipakai kembali saat melawan Bristol Rovers dan hasilnya cukup memuaskan dengan kemenangan 3-2 atas Bristol. Strategi Conte yang lain adalah 4-3-3 saat bertanding dengan Burnley 27 Agustus 2016.

Baca juga berita tentang Liga Inggris: Chelsea VS Burnley

Bagi Conte, perubahan strategi kemarin adalah awal positif untuk Chelsea.

“Kami sekarang memiliki solusi berupa taktik yang lain. Untuk laga ini saya sangat senang karena bisa menyelesaikan laga dengan status clean sheet setelah sebelumnya kebobolan dua sampai 3 gol di empat pertandingan trakhir,” pungkasnya menjelaskan.

Setidaknya Chelsea mengakhiri mimpi buruknya dengan kemenangan telak ini meski sejatinya strategi ini hanya cocok untuk beberapa permainan dan lawan saja. Hal ini pun sebetulnya menandakan anak-asuhnya begitu nyaman dengan 3-4-3 yang sebenarnya strategi pamungkas ini ia terapkan di Italia. Mengapa tidak dari dulu saja, Conte?

Simak terus berita tentang Liga Inggris hanya di sini.