Berita Serie A : Pepe Reina Katakan Agar Joe Hart Lekas Move On

Reina juga menyarakankan kepada Hart agar dia fokus terhadap tim yang dibelanya kini.

0
berita serie A
[Image Source video.skysports.com]

Bolahero.comBerita Serie A terbaru mengulas masalah dukungan Pepe Reina terhadap kiper baru Torino, Joe Hart. Memiliki pengalaman bermain di liga–liga top dunia, Reina memberikan nasehatnya untuk Hart. Di Napoli sendiri, Reina memastikan timnya bakal bermain layaknya singa demi bersaing dengan penguasa Serie A, Juventus.

Hart baru saja didatangkan dari Manchester City di penutupan bursa transfer musim panas. Torino menggaet penjaga gawang nomor satu Timnas Inggris ini dengan status pinjaman. Kedatangan Hart ke Serie A memang bak drama, dirinya terusir setelah tampuk pimpinan berpindah ke tangan Pep Guardiola dari Manuel Pellegrini. Posisinya tergusur oleh kiper nomer dua, Caballero dan kiper yang baru didatangkan Pep, Claudia Bravo.

Menanggapi berita Serie A yang sempat menghebohkan tersebut, Reina memberikan saran kepada Hart untuk melupakan segala polemik yang ada dan membuktikan kemampuan terbaik yang dimilikinya. Reina mengatakan agar Hart tetap fokus terhadap klub yang dibelanya sekarang.

berita serie A
[Image Source gazzettaworld.gazzetta.it]
Ditambahkannya juga, Hart telah meraih trofi besar bersama City dan menjadi bagian dari kesuksesan yang mereka raih. Namun, Reina menyebut Hart harus sadar, bahwa setiap pergantian pelatih akan memberikan dampaknya baik positif maupun negatif. Semua pelatih memiliki visi dan misi berbeda-beda serta kesukaan yang berebda pula, oleh karenanya ketika tereliminasi dari tim inti maka Reina berharap agar Hart dapat legowo atau cepat move on.

Reina pun tak lupa memberikan nasehat kepada juniornya di Serie A tersebut bahwabermain di Italia tak terlalu banyak mengandalkan fisik dan lebih banyak bermain dengan taktik, bahkan dirinya tak segan membandingkan sepakbola Italia dengan sepakbola Inggris.

Sementara itu, mengenai persaingan perebutan Scudetto musim 2016 – 2017, Reina bersama Napoli mengakui bahwa Juventus memang menjadi kandidat kuat bahkan sedikit tak terbendung. Seperti yang terus ditampilkan oleh Si Nyonya Tua di musim–musim sebelumnya.

Meski begitu, Reina menegaskan il Partenepoi, julukan Napoli, akan bermain layaknya singa dan akan berjuang habis–habisan dengan target yang tak muluk-muluk namun bertempur seperti singa. Reina juga mengatakan bahwa Juve memang menjadi favorit terkuat, seperti tahun–tahun sebelumnya dan dia tahu jika kubu Nyonya Tua atau julukan Juventus tersebut merupakan rival terberat untuk dikalahkan di kancah Serie A.

 

Kekuatan Juve memang semakin mengkilap di musim ini, meski kehilangan Paul Pogba dan Alvaro Morata, namun pengganti mereka pun tak kalah berbobotnya. Bahkan kekuatan Juve seperti tak ada celahnya. Gonzalo Higuain, Miralem Pjanic, Juan Cuadrado, Marko Pjaca, Dani Alves dan Medhi Benatia bakal menjadi amunisi ampuh, kehadiran mereka membuat kekuatan Juve semakin bertambah dahsyat.

Mengetahui rivalnya semakin kuat, Reina tak merasa minder, bahkan dirinya cukup yakin dengan kekuatan yang dimiliki Napoli sekarang. Bahkan, Reina juga menegaskan bahwa skuad napoli saat ini adalah lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Setelah bermain imbang dengan tuan rumah Pescara dengan skor 2-2 di bulan Agustus 2016 lalu dan juga menghempaskan raksasa bola AC Milan dengan skor 4-2, Napoli siap melakoni laga tandang ke kubu Palermo.

Tentunya untuk dapat mewujudkan keinginan dan target mereka agar tetap dapat berlaga di kancah teratas Liga Serie A Italia, maka kemenangan adalah harga mati yang tak dapat ditawar lagi.

Saat ini, Napoli berada di urutan 6 klasemen Liga Serie A Italia, di bawah Pescara dan di atas Torino. Sedangkan Palermo berada di posisi 15 klasemen dengan poin 1 dari 2 pertandingan yang belum pernah mereka menangkan sama sekali.