Berita Serie A: Kiper Masa Depan Italia Dibanderol Mahal, Siapa Berani?

Penampilan apik dan skillnya yang berada di atas rata-rata kiper muda menjadikan Donnaruma laris diperebutkan tim-tim elit Eropa.

0
Berita Serie A
[image source independent.co.uk]

Bolahero.com – Berita Serie A : Kiper muda berusia 17 tahun milik AC Milan, Gianluigi Donnarumma memang sangat fenomenal. Penampilan apik dan skillnya yang berada di atas rata-rata kiper muda menjadikan Donnaruma laris diperebutkan tim-tim elit Eropa.

Penampilannya yang menawan membuat Donnarumma mendapat panggilan dari timnas Italia. Ia pun dinobatkan sebagai kiper timnas Italia termuda sepanjang masa yang menjalani debut ketika lawan Prancis bulan lalu.

Bahkan Mantan pelatih Napoli, Ottavio Bianchi menilai sudah waktunya bagi Italia untuk mulai berpikir tentang siapa penerus Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang Azzurri. Dan dia mendukung nama Gianluigi Donnarumma sebagai pewaris tahta Buffon.

Nama Donnarumma menurutnya layak untuk menjadi penerus Buffon dengan apa yang sudah dilakukannya bersama AC Milan.

“Buffon adalah Buffon dan akan tetap menjadi Buffon, namun usianya adalah yang jadi perhatian. Ada kesempatan untuk memberikan orang lain kesempatan di level internasional. Apakah Donnarumma mampu menggantikan tempat Buffon? Di Milan, dia menunjukkannya dan menampilkan karakternya. Jika kita ingin bekerja dengan masa depan maka kita harus berpikir tentang alternatif untuk pemain hebat seperti Buffon,” tandasnya.

Berita Serie A
[image source eurosport.com]
Akan tetapi AC Milan disebut akan tetap berpegang pada klausul yang ada di dalam kontrak Gianluigi Donnarumma, andai ada klub yang berniat memboyongnya. Salah satu tim yang sangat tertarik pada Donnarumma adalah Chelsea.

Bos Chelsea, Antonio Conte sebelumnya dikabarkan sudah menanyakan pada Milan mengenai status Donnarumma, yang kini dianggap sebagai salah satu kiper muda terbaik di Eropa.

AC Milan pun mengungkapkan bahwa Donnarumma tidak akan dijual sebelum kontraknya habis pada 2018 nanti. Kecuali ada klub yang mampu membayar mahar sebesar 170 juta Euro!

Namun sebuah pernyataan mengejutkan mencuat beberapa waktu belakangan ini ketika mantan kiper Juventus, Stefano Tacconi mengklaim bahwa dalam waktu dekat sekitar 2 tahun ke depan, Donnarumma akan hijrah dan menjadi bagian dari Juventus.

Pemain berjuluk The Next Gianluigi Buffon ini diklaim hanya masalah waktu saja sebelum Donnarumma akhirnya akan meninggalkan San Siro dan pindah ke Turin.

Baca juga:

“Donnarumma? Saya pikir ia sudah milik Juventus, saya selalu mengatakannya. Saya rasa transfer itu sudah terjadi,” klaim Tacconi pada TMW Radio.

“Saya mengatakan itu seminggu yang lalu. Anda akan melihatnya dalam satu atau dua tahun lagi. Pemrograman mereka sangat penting. (Massimiliano) Allegri adalah yang terbaik dalam bisnis ini,” serunya.

Sang agen, Mino Raiola mengungkapkan memang benar bahwa kliennya ini banyak diperebutkan oleh tim-tim besar Eropa. Beberapa di antaranya adalah Real Madrid, Chelsea, Juventus, dan Manchester United.”Ia adalah pemain yang terus berkembang dan berkembang, ia akan bisa menjadi kiper terbaik dunia suatu saat nanti.”

Namun sepertinya pelatih AC Milang tidak ingin Mino Riaola berkomentar mengenaia Donnarumma. Hal tersebut ditakutkan akan mempengaruhi penempilannya. “Dia (Donnarumma) bisa membuat sejarah di Milan,” puji Montella pada Milan TV.

“Raiola diam saja. Milan akan memperbaharui kontraknya dengan atau tanpa dirinya,” tegas Montella.

AC Milan sendiri disebut siap memberikan kiper muda mereka, Gianluigi Donnarumma, kontrak baru, seiring dengan munculnya ketertarikan tim besar. Kiper muda ini tengah menerima bayaran sekitar 135.000 pounds per tahun, dalam kontrak yang masih berlaku hingga 2018. Namun menurut laporan Sportsmediaset, ia akan menerima kenaikan gaji dengan jumlah fantastis.

Milan ingin memberikan pemain lulusan akademi klub itu kontrak baru dengan nilai 840.000 pounds per tahun.