Berita Serie A : Prediksi Pertandingan Big Match Fiorentina vs AS Roma

Diperkirakan, pertandingan kedua tim besar ini akan sedikit menjemukan karena dari masing-masing kubu mengalami kelelahan setelah melakoni laga tandang di Liga Europa.

0
Berita Liga Italia
[Image source Bolahero.com]

Bolahero.com – Pada hari Senin (19/9/2016) mendatang, berita Serie A akan banyak diisi oleh big match antara Fiorentina vs AS Roma. Dikatakan big match karena memang dari kedua kubu memiliki basis suporter yang fanatik dan juga besar. Tentunya hal ini adalah pertandingan gengsi di Negara Pizza tersebut.

Di musim lalu baik Fiorentina ataupun AS Roma berhasil menyodok ke papan atas dan membuat kejutan di Serie A. Sayangnya, sampai akhir musim 2015/2016, Fiorentina hanya mampu finish di peringkat 5, sedangkan AS Roma di peringkat tiga. Itu sebabnya laga ini sangat layak ditonton untuk melihat apakah mereka mampu mengukuhkan diri menempati kursi tertinggi klasemen.

Laga ini semakin seru karena kedua tim saat ini diprediksi tengah dalam kondisi yang kurang bugar alias kelelahan. Di pertengahan pekan ini, baik Fiorentina maupun AS Roma baru saja melakoni laga di Liga Europa. Keduanya pun bermain tandang, yang mana Fiorentina terbang ke Yunani sedangkan AS Roma bertandang ke Republik Cecko. Dengan waktu recovery yang cukup mepet, maka kedua pelatih harus mempersiapkan strategi yang matang jelang laga ini.

Dimulai dari tim tuan rumah, Fiorentina. Sang pelatih, Paulo Sousa dipastikan tidak bisa menurunkan seorang Matias Vecina lantaran mengalami cedera. Dengan begitu, La Viola akan memainkan formasi 3-4-2-1 di laga kontra AS Roma.

Berita Liga Italia
[Image source footyheadlines.com]
Ujung tombak akan dipercayakan kepada Nikola Kalinic dan dibantu oleh pergerakan dua gelandang serang Josep Illicic serta Borja Valero. Sementara di belakangnya ada nama Cristian Tello dan Hrvoje Milic yang akan membantu dari sektor sayap.

Sementara itu, tim tamu AS Roma juga mengalami masalah dengan cedera pemain. Ada naman Mario Rui dan Antonio Rudiger yang dipastikan tidak akan dimainkan lantaran cedera. Dengan dicadangkannya beberapa pilar utama Roma pada laga kontra Viktoria Plzen membuat Spalletti punya banyak opsi untuk diturunkan pada akhir pekan nanti. Mengingat Diego Perotti sudah bermain dua pertandingan beruntun sebagai starter, maka Edin Dzeko memiliki peluang yang cukup besar untuk menjadi Starter kontra Fiorentina.

Berita Liga Italia
[Image source footyheadlines.com]
Dzeko nanti akan kembali dibantu oleh duo winger lincah Stephan El-Shaarawy dan Mohamed Salah di sayap, sedangkan trio gelandang Kevin Strootman, Daniele De Rossi dan Radja Nainggolan juga akan kembali menjadi starter pada laga ini, sedangkan di sektor penjaga gawang akan kembali ditempati oleh kiper asal Polandia, Wojciech Szczesny.

Laga ini bisa dikatakan akan menjadi laga yang berat bagi kedua tim. Keikutsertaan mereka di ajang Liga Europa membuat mereka hanya punya waktu yang sedikit untuk pulih dari pertandingan yang sebelumnya.

Pada laga ini Fiorentina sedikit diunggulkan karena tidak harus melakukan perjalanan lagi mengingat mereka akan berstatus sebagai tuan rumah pada laga ini. Akan tetapi, AS Roma punya keuntungan dengan tidak memainkan semua pilar intinya pada laga kontra Viktoria Plzen sehingga kondisi mereka jauh lebih segar pada laga ini.

Perkiraan susunan pemain
Fiorentina (3-4-2-1): Lezzerini; Alonso, Astori, Tomovic; Milic, Sanchez, Badelj, Tello; Valero, Illicic; Kalinic.
AS Roma (4-3-3): Szczesny; Peres, Jesus, Manolas, Florenzi; Strootman, De Rossi, Nainggolan; El-Shaarawy, Dzeko, Salah.

Head to Head
05/03/16 AS Roma 4 – 1 Fiorentina (Serie A)
26/10/15 Fiorentina 1 – 2 AS Roma (Serie A)
20/03/15 AS Roma 0 – 3 Fiorentina (Liga Europa)
13/03/15 Fiorentina 1 – 1 AS Roma (Liga Europa)
04/02/15 AS Roma 0 – 2 Fiorentina (Coppa Italia)

Lima Pertandingan Terakhir Fiorentina 
07/08/16 Schalke 04 3 – 1 Fiorentina (Uji Coba)
14/08/16 Valencia 2 – 1 Fiorentina (Uji Coba)
21/08/16 Juventus 2 – 1 Fiorentina (Serie A)
29/08/16 Fiorentina 1 – 0 Chievo (Serie A)
16/09/16 PAOK 0 – 0 Fiorentina (Liga Europa)

Lima Pertandingan Terakhir AS Roma 
24/08/16 AS Roma 0 – 3 Porto (UCL)
29/08/16 Cagliari 2 – 2 AS Roma (Serie A)
03/09/16 AS Roma 2 – 1 San Lorenzo (Uji Coba)
11/09/16 AS Roma 3 – 2 Sampdoria (Serie A)
16/09/16 Viktoria Plzen 1 – 1 AS Roma (Liga Europa)