Berita Serie A : Real Madrid Tertarik Datangkan Kiper Hebat AC Milan

Karena masih muda dan memiliki kualitas di atas rata-rata, Real Madrid berminat untuk datangkan kiper hebat dari AC Milan ini.

0
Berita Serie A
[Image source acmilanbros.files.wordpress.com]

Bolahero.com – Gianluigi Donnarumma sedang menjadi topik hangat yang diperbincangkan para pecinta sepakbola khususnya di kolom berita Serie A Italia. Ini karena kiper AC Milan itu kerap digadang-gadang akan jadi kiper terbaik dunia suatu hari nanti. Itulah kenapa kemudian muncul rumor bahwa raksasa Spanyol, Real Madrid, tertarik untuk meminangnya.

Rumor sebelumnya yang beredar, menurut agen Mino Raiola, Los Blancos tak tertarik untuk mengontrak kiper muda Italia tersebut. Meski pun ada fakta yang mengatakan bahwa suatu hari Donnarumma akan jadi kiper terbaik dunia dan hal ini adalah satu indikasi bahwa Real Madrid memang berbohong jika tidak tertarik dengan kiper muda tersebut.

Agar tidak lepas ke pihak manapun, maka Milan berencana untuk mengikat kiper 17 tahun itu lebih lama. Kontrak Donnarumma akan berakhir pada Juni 2018 mendatang. Oleh karenanya, manajeman klub segera turun tangan untuk memperpanjang kontrak Donnarumma. Mereka mengaku khawatir bahwa Real Madrid akan mencoba untuk menjauhkan anak emas mereka dari San Siro.

Donnarumma memang jadi fenomena baru di dunia sepakbola. Berita tentang dirinya juga sempat jadi trending-topic di seluruh Eropa. Terutama ketika dia menjadi kiper termuda yang melakukan debut di Serie A. Saat itu, dia bahkan baru berumur 16 tahun. Sebelum dibeli Milan, Donnarumma dulunya adalah bagian dari akademi muda Napoli.

Lalu dia pun dikontrak Rossoneri dengan harga EURO 250.000 atau sekitar Rp 3,6 miliar. Pada 27 Agustus lalu, Giampiero Ventura memanggilnya untuk bergabung dengan Timnas Italia dalam pertandingan persahabatan melawan Prancis. Dia juga ikut dilibatkan dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018. Dan pada 5 September kemarin, Donnarumma ikut membela Timnas Italia saat menghadapi Israel.

Berita Serie A
[Image source foxsports.com.br]
Debutnya di Serie A juga sangat menarik untuk diikuti. Saat Milan melawan Sassuolo di stadion San Siro, Donnarumma mendapat kesempatan untuk menggantikan Lopez di menit 72. Dia pun mampu membawa timnya mencapai kemenangan 2-1. Melihat performa rekannya, Lopez kemudian menjuluki Donnarumma sebagai “Masa depan Milan dan sepakbola Italia.”

Tiga hari setelah pertandingan itu, Donnarumma kembali membuktikan kepiawaiannya dengan menjaga gawang tetap clean-sheet. Dan AC Milan akhirnya menang 1-0 dari Chievo. Pada awal musim lalu, Donnarumma yang dulunya hanya menempati kiper pilihan ketiga kini telah benar-benar menggantikan Lopez.

Donnarumma sekarang jadi kiper pilihan pertama untuk Milan, dan pihak manajeman telah menawarinya kontrak tiga tahun. Sayangnya pada bulan Maret lalu, Donnarumma harus rehat dari dunia sepakbola karena cedera kepala yang dideritanya. Dia bahkan sempat dirawat di rumah sakit setelah mengalami benturan cukup keras di lapangan dengan Chievo Fabrizio Cacciatore.

 

Setelah cederanya pulih, Donnarumma pun kembali ke lapangan dan membela Milan. Pada pertandingan pembuka musim ini, dia berhasil mencetak rekor baru dalam karirnya. Donnarumma mampu menyelamatkan penalti Andrea Belotti saat injury time. Dan itu menjadi penyelamatan pertamanya selama karir profesionalnya.

Tak heran jika banyak orang yang menyebutnya sebagai penerus Gianluigi Buffon. Buffon sendiri mengaku kagum pada bakat Donnarumma. Baginya, Donnarumma memiliki fisik dan teknik yang sempurna untuk jadi seorang kiper kelas atas. Dan meski usianya masih sangat muda, di mata Buffon, Donnarumma adalah seorang kiper yang memiliki ketenangan mental dan pengambil keputusan yang baik.