Berita Seri A Terbaru : Spalletti Angkat Bicara Soal Konflik Nainggolan Dengan Juventus
Pembelaan Spalletti atas konflik Nainggolan dengan Juve

Bolahero.com – Berita Seri A terbaru memberitakan konflik gelandang AS Roma, Radja Nainggolan dengan Juventus yang tengah menjadi sorotan. Konflik tersebut bermula dari komentar pedas Nainggolan soal klub rival timnya itu yang terekam dalam video dan masalah ini mendapat tanggapan serius dari sang pelatih, Luciano Spalletti.

“Saya selalu membenci Juventus. Saya benci Juventus karena mereka selalu menang lewat tendangan penalti atau tendangan bebas. Saya datang ke Roma untuk mengalahkan mereka yang selalu mendapatkan pertolongan,” bunyi penggalan komentar dari video Nainggolan yang dikutip dari Football Italia.

Pernyataan yang dilontarkan oleh pemain berusia 28 tahun tersebut kemudian mendapat sorotan tajam terutama dari pendukung Juventus. Apalagi di musim ini Roma sudah mendapatkan penalti yang jauh lebih banyak dibandingkan tim besutan Massimiliano Allegri itu seperti dicatatkan dalam berita Seri A terbaru ini.

Kemudian berdasarkan catatan yang dirilis oleh Transfermarkt, Roma menjadi tim yang paling sering mendapat penalti di musim ini dengan total sebanyak 10 kali dengan sembilan di antaranya berbuah gol. Sebaliknya Juventus baru mendapatkan dua hadiah penalti dengan persentase kesuksesan 100%.

Soal adanya konflik tersebut mendapat respons dari Spalletti yang menegaskan dirinya tidak ingin terlalu banyak berkomentar soal hal-hal di luar sepakbola. Dirinya juga menilai perekam pernyataan Nainggolan sebagai sosok yang ingin dibingkai sebagai pemain dengan citra negatif.

“Simpel saja. Dari sudut pandang saya, saya tahu apa yang terjadi dan apa bahaya-bahaya yang akan kami hadapi. Yang ia tunjukkan di lapangan, di mana dia tidak pernah mengelak dari tantangan, bisa dilihat sepenuhnya. Kalian mengetahui dia dengan baik, dia adalah anak yang baik,” kata Spalletti seperti dilansir dari situs resmi klub.

“Daya saingnya yang kompetitif dikombinasikan dengan integritas dan profesionalisme. Seharusnya Anda tidak menilai dia dari beberapa komentar konyolnya ke beberapa orang di luar bar yang ternyata menjadi musuh di dalam selimut.”

“Video itu mencoba untuk menggambarkan dia secara tidak adil. Saya masih melihat dia sebagai Nainggolan, seorang pesepakbola, bukan yang berada dalam video itu,” tegas Spalletti. Demikian berita Seri A terbaru.