Berita Seputar Liga Spanyol

Bolahero.comBerita seputar Liga Spanyol kali ini datang dari seorang pemain Barcelona, yaitu Marc-Andre Ter Stegen. Seperti yang kita ketahui penjaga gawang dari Barca ini baru saja mengalami blunder saat pertandingan terakhir melawan Celta Vigo.

Berita Seputar Liga Spanyol: Usai Blunder, Ter Stegen Bertekat Bangkit dari Keterpurukan

Mantan direktur olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta mengatakan dirinya tetap percaya pada sang kiper. Hal tersebut ia katakan meski Ter Stegen telah mengalami blunder yang menyebabkan kekalahan kemarin. Mantan direktur Barca tersebut percaya bahwa Ter Stegen mampu bangkit dari kesulitan yang tengah menimpanya.

“Saya bukan orang yang ada untuk membela Ter Stegen dan bukan pula agennya. Namun ketika saya melihat dirinya, saya ikut merasa hal serupa ketika saya melihat kiper lain. Semuanya pernah menemui ketidaksuksesan,” ujar orang yang mendatangkan Ter Stegen ke Barca.

Baca juga: Busquets Sikapi Kekalahan Barca Atas Celta Vigo

“Ia menunjukkan rasa hormat dengan menyadari kesalahannya dan berkata ia harus menanggung sebagian kesalahan atas kekalahan dari Celta Vigo.”

Mengikuti berita seputar Liga Spanyol tersebut, tampaknya Barca sendiri tidak ingin masa depan Ter Stegen dipenuhi tanda tanya. Pasalnya, meski sang kiper telah melakukan blunder pihak Barca telah melakukan negosiasi dengan agen kiper Jerman itu. Kabar yang beredar mengatakan mereka sepakat memperpanjang kerja sama hingga 2021.

Meskipun berbagai sorotan tertuju pada sang kiper usai blunder yang ia buat, sang manajer tetap yakin pada sang kiper. Sang manajer tetap meminta Ter Stegen untuk bermain dengan gayanya sendiri.

Berita Seputar Liga Spanyol: Ingin Perbaiki Kesalahan, Ter Stegen Tingkatkan Jam Latihan

Meski mendapat banyak sorotan serta kritik negatif, namun nyatanya Ter Stegen tetap mampu memberi respon positif. Tidak ingin terlarut dalam kesalahan tersebut, Ter Stegen menambah sesi latihan, meskipun seharusnya ia mendapat jatah libur.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol Terbaru Hari Ini

Seperti para pemain lain yang dipanggil timnas, Ter Stegen seharusnya mendapat jatah libur dan bisa kembali ke negara masing-masing. Namun karena timnas Jerman masih belum memulai sesi latihan, kiper berusia 23 tahun ini lebih memilih untuk tetap berlatih di Barca. Ia berlatih bersama pemain yang yang tidak dipanggil timnas dan pemain lain dari tim B.

Mengikuti hal tersebut, banyak berita seputar Liga Spanyol yang menyebut bahwa Ter Stegen melakukan hal ini untuk membayar kesalahan yang telah ia perbuat kala bertanding melawan Celta Vigo.

BAGIKAN
Artikel SebelumnyaJadwal Bola di BeIN Sport 1, 05 Oktober 2016
Artikel BerikutJadwal Bola Semua Liga Terkini: Matchday 8 Musim 2016/17
Blog ini "dirawat" oleh Member of Prambudi Team. Dipercaya mampu "menghidupkan" berbagai jenis blog. Ingin blog menjadi lebih "hidup" dibanding sekarang? Send brief project to [email protected]