Klasemen liga spanyol terbaru hari ini

Bolahero.comBerita seputar Liga Spanyol kali ini datang dari tim raksasa Spanyol, Real Madrid. Kabar yang ada mengatakan bahwa FIFA terpaksa harus menjatuhkan hukuman larangan transfer untuk Real Madrid. Hal tersebut dilakukan karena Madrid melakukan kasus perekrutan pemain di bawah usia 18 tahun.

Berita Seputar Liga Spanyol: Madrid Terancam Terkena Embargo Transfer dari FIFA

berita seputar liga spanyol
Real Madrid terkena embargo transfer dari FIFA

Hukuman embargo dari FIFA biasanya dikenakan pada tim yang merekrut pemain di bawah usia 18 tahun untuk bermain di laga profesional atau squat inti. Sebelumnya pelanggaran serupa juga pernah dialami oleh Barcelona. Kala itu La Blaugrana baru dibebaskan dari larangan transfer terhitung pada jendela transfer Januari 2016 kemarin.

Keputusan ini diambil setelah FIFA mengadakan investigasi Komite Disiplin terhadap aktivitas transfer tim asal ibu kota Spanyol, Real Madrid. Blancos dianggap melakukan pelanggaran mulai dari tahun 2005 hingga 2014.

Baca juga: Jadwal Bola Semua Liga Terkini

“Madrid harus menjalani larangan transfer sehingga tidak bisa mendaftarkan pemain tingkat nasional dan internasional untuk dua perdiode transfer ke depan,” bunyi dari pernyataan FIFA.

“Mereka melanggar pasa 5, 9 19, 19b, lampiran 2 dan 3 dalam regulasi mengenai status dan transfer pemain,” lanjut mereka.

Tanggapan Zinedine Zidane Terhadap Embargo FIFA Ini

berita seputar liga spanyol
Sang Manajer, Zinedine Zidane harus bisa membuat Madrid tetap stabil

Sang manajer, Zinedine Zidane tampaknya mendapat tugas yang cukup berat. Dirinya wajib menjaga kekuatan Real Madrid setelah mendapat hukuman dari FIFA. Pelatih asal Prancis tersebut tentu harus bisa merayu pemain utamanya agar bertahan di Blancos. Tentu jika hal buruk terjadi, itu bisa membuat raksasa Spanyol kalah saing dengan Barcelona atau pun Atletico Madrid.

Merespon hal tersebut, berita seputar liga spanyol mengatakan bahwa Zidane harus bisa memastikan kekuatan Madrid tetap Stabil sampai hukuman tersebut dicabut. Salah satu cara yang bisa dilakukan oleh sang pelatih adalah memagari sejumlah pemain tombaknya agar tetap di Santiago Bernabeu. Kabar baiknya beberapa pemain sudah memberi jaminan untuk tetap berada di sana.

Baca juga: Isco Yang Kini Akrab Dengan Bangku Cadangan

Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Luka Modric, Karim Benzema, serta Toni Kroos telah bersedia menambah masa tugasnya. Artinya tugas berat dari sang pelatih harus bisa membujuk tujuh orang lagi untuk tidak pergi.

Namun begitu, tampaknya berita seputar liga spanyol yang ada mengatakan bahwa Madrid belum memberikan reaksi atas putusan FIFA ini. Masih ada kemungkinan bahwa Blancos akan melakukan banding terhadap hukuman yang dijatuhkan.

BAGIKAN
Artikel SebelumnyaPrediksi Bola Terkini : Poland vs Denmark 9 Oktober 2016
Artikel BerikutPrediksi Bola Terbaru : Scotland vs Lithuania 9 Oktober 2016
Blog ini "dirawat" oleh Member of Prambudi Team. Dipercaya mampu "menghidupkan" berbagai jenis blog. Ingin blog menjadi lebih "hidup" dibanding sekarang? Send brief project to [email protected]