Berita Seputar Liga Italia: Presiden Juventus Dituduh Melakukan Penyelewengan Penjualan Tiket

0
berita seputar liga italia
Andrea Agnelli (Presiden Juventus), dituduh melakukan penyelewangan soal penjualan tiket

Bolahero.com – Berita seputar Liga Italia dikejutkan dengan kabar Federasi Sepakbola Italia yang memanggil pemenang Liga Serie A ke Komisi Disipliner. Tidak lain panggilan ini mengarah ke presiden Juventus, Andrea Agenelli atas dugaan penyelewengan tiket pertandingan. Dalam hal ini, petinggi Juventus sudah dipanggil ke parlemen untuk dimintai keterangan soal dugaan penyelewengan distribusi tiket. Komisi Anti-Mafia menduga kejahatan ini sangat rapi dan terorganisir.

Dilansir dari situs Goal (18/3), Sabtu kemarin Agnelli menghadiri konferensi pers terkait dugaan keterlibatannya dalam kejahatan ini. Dalam keterangannya, ia menolak keras soal berita yang menjatuhkan reputasinya.

Berita Seputar Liga Italia: Torino vs Inter Milan 19 Maret 2017

“Setengah jam lalu, saya diberi tahu saya ditangguhkan oleh FIGC, Komisi Disipliner, bersama dengan Fransesco Calvo yang waktu itu berperan sebagai direktur kami, Alessandro D’Angelo (Menejer keamanan) dan (Menejer tiket) stefano Merulla,”
“Klub ini, ketergantungannya dan diri saya sendiri tidak punya alasan untuk takut atau berbohong. Karena itu saya di sini, di hadapan Anda semua sekarang,” jelasnya membela diri.

Presiden Juventus ini juga menjelaskan kalau staf anggota Juventus memiliki iman yang kuat dan karena itu mereka bersaksi di Komisi Anti-Mafia. Ia juga menjelaskan kalau kesaksian mereka sudah pasti dipertimbangkan dan dianalisa dengan cermat dengan mode invasif. Mereka juga disadap dan perbuatan mereka tidak berada di jalan yang benar. Karena itu, staf Juventus ini menjadi saksi sampai penyelidikan berakhir.

Menurut situs ini, tahun 2006 lalu, Juventus terlibat skandal Calciopoli, yang mana Juventus mencoba mempengaruhi wasit. Ia kemudian diturunkan karena terbukti bersalah. Menurut Agnelli, tuduhan yang diarahkan terhadapnya tidaklah beralasan dan tidak akurat. Bahkan ia menuding tudingan ini benar-benar diluar logika.

“Saya tidak pernah bertemu dengan bos Mafia. Saya ingin mengingatkan setiap orang bahwa saat ekstremis ini ada, dan tentunya masih ada, bebas dari tindakan kriminal.”

“Saya sudah bertemu berbagai macam ekstrimis dari berbagai grup. Dan selalu saya lakukan dengan terang-terangan. Hal ini tentu saja normal bagi presiden klub sepakbola.”

Ia kemudian menjelaskan bahwa ekstrimis ini bersih dari tindakan kriminal apa pun dan tidak ada pelarangan untuk melihat pertandingan.

“Saya pikir, ini adalah pekerjaan saya, untuk mengatakan situasinya secara langsung tanpa mediasi.”

Simak terus berita seputar Liga Italia terbaru cuma di sini.