Berita Seputar Liga Inggris: Rooney Dikritik Habis-habisan, Mourinho Pasang Badan

Bos Manchester United Jose Mourinho tak mau tinggal diam ketika anak buahnya dijadikan bahan bully-an.

0
Berita Seputar Liga Inggris
[image source skysports.com]

Bolahero.com – Berita Seputar Liga Inggris : Bos Manchester United Jose Mourinho tak mau tinggal diam ketika anak buahnya dijadikan bahan bully-an. Pria berjuluk The Special One itu percaya bahwa, seperti dirinya, Wayne Rooney akan kembali bangkit.

“Anda tidak dapat merobohkan dia (Rooney) untuk selamanya. Dia setangguh saya,” kata Mourinho, seperti dilansir The Sun (17/10/2016).

Ironisnya, Mourinho sendiri juga meninggalkan Rooney di bangku cadangan dalam tiga pertandingan terakhir. Kendati demikian, manajer asal Portugal itu tampaknya masih memiliki simpati pada anak buahnya.

“Anda dapat menyakiti saya, tapi Anda tidak dapat menjatuhkan saya. Dia sama,” tegasnya.

Wayne Rooney mengaku terkejut dan kecewa karena dirinya di-bully oleh fans The Three Lions ketika melawan Malta, meskipun Inggris berhasil menang 2-0 atas lawannya. Merasa sakit hati di-bully, kapten Inggris itu mengatakan dia akan tetap bermain untuk timnas sampai Piala Dunia 2018.

Baca juga:

 

“Ini waktu baginya untuk pulih. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan membuatnya merasa di rumah sendiri,” lanjut Mourinho.

Di tempat berbeda, kapten timnas Inggris itu juga mengakui bahwa dia akan melalui masa yang sulit dengan Inggris dan Red Devils. Mourinho juga melihat bahwa seseorang tampaknya sedang berusaha membuat Rooney bimbang, dengan mengatakan pesepakbola 30 tahun itu bisa bermain sebagai No. 6.

“Jika seseorang membuatnya bingung, itu bukan saya. Dia bisa bermain di mana-mana. Tidak ada masalah,” ucap Mourinho, yang menyalahkan wartawan karena telah merusak kepercayaan diri Rooney saat dia bermain untuk timnas Inggris.

Mourinho juga menegaskan bahwa Rooney tidak pernah kehilangan tempat di United. Dalam kesempatan itu, Mourinho juga berusaha “memukul balik” Ryan Giggs yang telah mengatakan bahwa bos Manchester United itu sudah membingungkan sang kapten klub.

Dalam sebuah konferensi pers pertamanya sebagai bos United, Mourinho menyebut Rooney akan mengisi posisi no.10 atau no.9 musim ini. Tapi kemudian Mourinho mengatakan bahwa Rooney tidak akan pernah dimainkan sebagai gelandang.

Berita Seputar Liga Inggris
[image source John Peters/Man Utd via Getty Images]
Pernyataan itu tentunya bertentangan dengan sikap Rooney di awal musim panas ini, di mana dia mengaku lebih nyaman dengan perannya di lini tengah. Posisi itu telah ditempatinya sejak Euro 2016 lalu. Terkait keputusan Mourinho tentang Rooney, Giggs pun mengaku dia merasa kasihan pada Rooney.

“Saya merasa sedikit kasihan padanya. Ketika dia diberitahu harus bermain sebagai No. 9 atau No. 10. Dia mungkin sedikit bingung,” kata Giggs.

Mendengar pernyataan Giggs, Mourinho langsung merespon dengan mengatakan bukan dia yang membuat Rooney bingung. Menurut mantan bos Real Madrid, justru orang lain yang membuat Rooney merasa demikian.

Menjelang kualifikasi Piala Dunia hari Sabtu (8/10/2016) lalu, penggemar The Three Lions di Wembley Stadium terdengar mengejek nama Rooney ketika pertandingan berlangsung. Mengetahui aksi tak bertanggung jawab itu, bos sementara Inggris Gareth Southgate langsung membela Rooney usai pertandingan.

Meski fans memberi sambutan yang tidak begitu baik kepada Rooney saat dia bermain untuk Inggris, Mourinho percaya bahwa pemainnya akan diberi sambutan hangat ketika dia kembali ke Old Trafford.

“Wayne Rooney tidak akan di-bully oleh fans Manchester United, seperti saat dia di Inggris,” tegas Mourinho.

Baik Mourinho ataupun Jurgen Klopp, keduanya telah memperingatkan kepada fans masing-masing untuk tidak mengejek satu sama lain.