Berita Seputar Liga Inggris : Pogba Masih Belajar Beradaptasi Dengan Mourinho

Gelandang Manchester United Paul Pogba mengaku ingin lebih sering menyerang ketimbang bertahan.

0
Berita Seputar Liga Inggris
[image source manchestereveningnews.co.uk]

Bolahero.com – Berita Seputar Liga Inggris : Gelandang Manchester United Paul Pogba mengaku masih belajar beradaptasi dengan manajer barunya, Jose Mourinho. Pemain asal Prancis itu dibawa ke Old Trafford dengan biaya fantatis 89 juta pound sterling atau setara Rp 1,4 T.

Ironisnya, Pogba yang sudah dibeli dengan harga sangat mahal itu ternyata tidak begitu diminati Mourinho. Mantan pelatih Real Madrid itu justru tampak mengekang Pogba. Dalam delapan pertandingan yang dilalui United, Pogba bahkan hanya mampu mencetak satu gol saat melawan Leicester City.

Mourinho juga tampaknya lebih suka melihat Pogba aktif di lini tengah ketimbang menyerang ke garis depan. Alhasil, sang bintang pun mau tak mau harus mengekang naluri menyerangnya.

“Saya mencoba untuk beradaptasi,” kata Pogba kepada Manchester Evening News.

Beruntung saat membela skuadnya di Kualifikasi Piala Dunia, Pogba ditempatkan di posisi yang membuatnya lebih leluasa menyerang. Dalam pertandingan Senin (10/10/2016) lalu, Prancis berhasil menaklukkan Belanda 1-0.

Selain berhasil membawa kemenangan untuk Prancis, Pogba juga sukses menciptakan gol yang sangat cantik. Kemenangan itu setidaknya bisa mengobati sedikit kekecewaannya pada Mourinho.

Berita Seputar Liga Inggris
[image source telegraph.co.uk]
“Saya seorang pemain yang lebih suka pergi ke depan. Tapi pelatih memberi saya instruksi, saya mencoba untuk mengikutinya,” lanjutnya.

Gol pertama Pogba di Liga Premier musim ini tercipta saat United melawan Leicester. Si Setan Merah berhasil memang 4-1 atas Leicester City. Di bawah asuhan Mourinho, Pogba mengaku dirinya “dipaksa” untuk bisa mengambil bola dan melakukan upaya defensif.

Instruksi itu sedikit banyak telah mengubah gaya bermainnya. Kedati demikian, dia tetap harus beradaptasi untuk membuat permainannya jadi sedikit lebih baik. Menurut Pogba, dia mungkin harus bermain seperti Pirlo.

Baca juga:

 

Setelah membantu Prancis mengamankan tiket ke Piala Dunia, dengan menang atas Belanda dan Bulgaria. Pogba akan segera kembali ke Manchester. Dia akan mempersiapkan diri untuk melawan Liverpool pada 17 Oktober 2016 mendatang.

Untuk menyambut laga itu, Pogba rupanya telah mencukur rambutnya dengan pola unik. Dia juga terlihat sangat bersemangat untuk bertanding lagi bersama United. Namun, Pogba tak menampik jika dirinya ingin lebih banyak diberi kesempatan menyerang. Namun, segala keputusan tetap ada di tangan sang pelatih.

Sejauh ini, Pogba memang belum mendapatkan apa yang diharapkannya. Terlebih, Mourinho juga terlihat sangat yakin dengan line-up yang dibuatnya. Di sisi lain, titel pemain termahal dunia yang disematkan kepada Pogba sering membuat dirinya mendapat tekanan lebih besar untuk tampil sebagai bintang. Hal ini tentunya membuat Pogba merasa sedikit tidak nyaman.

Meskipun demikian, kemenangan Pogba dan tim nasionalnya di Kualifikasi Piala Dunia telah membangkitkan lagi semangatnya. Dia berhasil membawa Prancis menduduki puncak klasemen Grup A. Prancis kini mengantongi 7 poin. Sementara tempat kedua diambil oleh Swedia dengan selisih gol.

Kekalahan atas Prancis tentunya membuat jalan Belanda menuju Piala Dunia 2018 semakin sulit. Dan hanya satu tim dari setiap grup yang otomatis akan lolos ke Piala Dunia, yang berlangsung di Rusia. Saat melawan Prancis, skuad Belanda sebetulnya memang tidak tampil prima.

Belanda saat itu kehilangan dua pemain bintangnya Wesley Sneijder dan Arjen Robben yang sedang dilanda cedera. Quincy Promes juga hanya mampu bermain 15 menit, karena dirinya masih didera cedera. Kemudian di babak kedua, gelandang Georginio Wijnaldum juga terpaksa meninggalkan lapangan karena cedera hamstring.