Berita Seputar Liga Inggris : Everton Tampil Impresif, Koeman Tetap Realistis
Koeman menilai Everton sulit untuk menjadi juara Liga Inggris

Bolahero.com – Berita seputar Liga Inggris datang dari pernyataan Ronald Koeman yang tetap membumi menyusul laju impresif Everton di awal musim ini. Secara gamblang Koeman juga enggan untuk membicarakan soal kans juara timnya meski Everton berhasil membukitkan jika mereka layak untuk turut serta dalam perebutan gelar juara liga mengingat mereka belum terkalahkan dari lima partai terakhir yang telah dimainkan.

Tidak sedikit yang memuji performa impresif The Toffees yang saat ini menduduki peringkat ke dua di tangga klasemen sementara dengan mengumpulkan 13 poin. Mereka hanya tertinggal dua angka saja dari Manchester City yang memuncaki tangga klasemen dengan nilai sempurna 15 poin. Sementara itu di posisi ketiga hingga keenam berturut-turut di duduki oleh Tottenham Hotspur dengan nilai 11 dan disusul oleh Arsenal, Chelsea dan Liverpool yang sama-sama mengemas 10 poin seperti dirangkum berita seputar Liga Inggris ini.

Melihat rangkaian positif ini maka Everton diyakini bakal bisa berbicara lebih di musim ini dan tidak mungkin mereka mampu mengulang kesuksesan Leicester City yang menjuarai liga meski tidak ada yang mengunggulkan mereka di awal musim. Namun Koeman mencoba untuk tetap realistis karena dirinya menyadari akan sulit bagi Everton untuk bisa meniru jejak Leicester City apalagi tim-tim besar yang menjadi unggulan memiliki kualitas yang jauh lebih baik.

“Normalnya kami tak bisa menjadi juara, saya pikir apa yang dilakukan oleh Leicester City di musim lalu adalah pengecualian,” kata Koeman yang tetap merendah saat disinggung soal kans timnya menjuarai Liga Inggris musim ini.

“Saya pikir tidak demikian. Saya orang yang realistis. Jika saya mengatakan kami akan berjuang untuk gelar juara maka saya berpikir kebanyakan orang akan berkata ‘orang itu gila’. Bahkan saat saya menyebut itu, saya tidak gila,” lanjut Koeman kepada Sky Sports.

“Mengapa kami harus mengubah pikiran kami mengenai aspirasi dan ambisi setelah 13 poin dari lima laga? Tim-tim besar mempunyai kualitas yang jauh lebih baik dan jika mereka tidak kecewa seperti musim lalu itu tak akan mungkin,” tandasnya. (Berita Seputar Liga Inggris)