Berita Seputar Liga Inggris : Conte Tanggapi Start Mulus City
Ada faktor khusus yang membuat laju City begitu mulus di bawah asuhan Guardiola

Bolahero.com Berita seputar Liga Inggris kali ini hadir dari tanggapan Antonio Conte soal start mulus Manchester City bersama Pep Guardiola. Harus diakui di antara para manajer-manajer baru yang melatih klub Premier League baru Guardiola saja yang terlihat langsung ‘nyetel’ dengan klub barunya tersebut dan hasilnya The Citizens begitu perkasa dengan memuncaki klasemen Liga Inggris.

Hebatnya lagi Manchester City tercatat belum terkalahkan dengan meraih sembilan kemenangan secara beruntun dari sembilan laga kompetitif yang telah mereka jalani di musim ini. Khusus di Liga Inggris sendiri Sergio Aguero dan kawan-kawan sukses memenangi liga awal mereka di liga yang mengantarkan City menjadi pemuncak klasemen sementara sebagaimana yang dicatatkan pada berita seputar Liga Inggris ini.

Melihat fakta bahwa Guardiola baru pertama kali menukangi klub Premier League tidak heran banyak pujian yang disematkan kepada mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut yang mampu mengubah permainan Manchester City menjadi lebih hebat ketimbang musim sebelumnya. Sebagai sesama pendatang baru di Liga Inggris, Conte menilai ada beberapa faktor yang membuat transisi City-nya Guardiola tampak begitu mulus tidak seperti Chelsea.

“Saya pikir mereka (Manchester City) memainkan sepakbola yang mirip dengan yang mereka mainkan di waktu yang sebelumnya,” buka Conte ketika menjelaskan soal permainan City di bawah asuhan Guardiola.

“Saat Anda mulai melatih sebuah klub maka Anda harus melihat situasi taktikal seperti apa yang akan Anda dapati,” sahut eks manajer Timnas Italia dan juga Juventus ini seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Itu karena Direktur Sepakbola mereka adalah orang Spanyol dan mereka membeli banyak pemain yang sudah terbiasa dengan ide sepakbola dan juga taktik itu. Saya pikir itu yang membuat para pemain mereka menjadi sedikit lebih mudah dalam memahami ide-idenya,” tandas Conte.

Saat ini Chelsea menduduki peringkat kelima di tangga klasemen Liga Inggris dengan mengemas nilai 10 dan mereka akan melawat ke Emirates Stadium untuk menghadapi Arsenal pada Sabtu, (24/09/16) malam WIB. Sekian berita seputar Liga Inggris yang terupdate ini.