Berita Seputar Liga Inggris : City Terancam Kehilangan Jutaan Suporter Dari Afrika
Agen Yaya Toure menyatakan City bakal kehilangan fans dari Afrika akibat ulah Guardiola

Bolahero.com – Berita seputar Liga Inggris kali ini datang dari Manchester City yang disebut-sebut terancam bakal kehilangan jutaan suporter dari Afrika. Pernyataan tersebut diutarakan oleh agen Yaya Toure, Dimitri Seluk, yang melontarkan serangan yang ditujukan kepada manajer City, Pep Guardiola. Sebagaimana diketahui saat ini hubungan antara Guardiola dengan Yaya Toure dikabarkan tengah meregang seiring dengan tersingkirkan sang pemain dari skuad utama.

Seiring dengan kedatangan Guardiola ke Etihad Stadium memang memakan beberapa korban mulai dari sang penjaga gawang Joe Hart yang kini dipinjamkan ke Torino kemudian hengkangnya Samir Nasri dan yang tengah ramai saat ini adalah spekulasi terkait dengan masa depan Yaya Toure bersama Manchester City. Memang Guardiola seakan-akan sudah tidak lagi membutuhkan tenaga gelandang asal Pantai Gading ini.

Dalam berita seputar Liga Inggris ini juga mencatat jika pemain yang bersangkutan sama sekali tidak bermain pada tiga laga awal City di ajang Premier League musim ini malahan Toure juga tidak dimasukkan ke dalam daftar pemain cadangan. Tidak cukup sampai di situ, Guardiola juga mencoret nama Toure dari daftar pemain yang akan dibawanya untuk kompetisi Liga Champions musim ini.

Dengan begitu maka kemungkinan besar pemain berusia 33 tahun ini hanya akan dimainkan oleh Guardiola di ajang Piala Liga Inggris dan Piala FA sehingga situasi ini benar-benar memberikan kerugian besar bagi Toure sendiri yang dalam beberapa musim terakhir selalu menjadi tulang punggung timnya walaupun kini situasinya telah berubah drastis.

“Mereka akan kehilangan jutaan suporter dari Afrika karena keputusan dari manajer (Pep Guardiola) ini,” papar Seluk yang menjelaskan jika keputusan Guardiola hanya akan memberikan kerugian kepada City karena terancam ditinggalkan para pendukungnya.

“Mereka (para fans City dari Afrika) sekarang akan memberikan dukungan kepada Manchester United. Ada banyak orang di Afrika yang mengatakan jika mereka tidak akan pernah lagi mau menonton pertandingan Manchester City di layar televisi,” sambung Seluk seperti yang dilansir dari Sky Sports. (Berita Seputar Liga Inggris)