Berita Seputar Liga Inggris : Usai menang telak, Arsenal siap permalukan Chelsea

Skill memukau Granit Xhaka membawa kemenangan Arsenal melawan Nottingham Forest. Selanjutnya siapkah Arsenal menggempur The Blues?

0
Berita Seputar Liga Inggris
[Image Source qqxxzx.com]

Bolahero.com – Setelah menggasak Nottingham Forest di ajang League Cup beberapa waktu lalu, Meriam London, Arsenal, menjadi topik pembicaraan dan berita seputar Liga Inggris karena sudah membidik calon korban berikutnya yaitu The Blues, Chelsea. Jika Arsenal berhasil menggebuk Chelsea, maka tim berlogo meriam ini bakal mendekati pemuncak klasemen sementara di English Premier League (EPL), Manchester City.

Kala melawan Nottingham Forest dengan status tim tamu, Arsenal menang telak dengan skor 0-4. Dalam pertandingan tersebut, Arsene Wenger yang menjadi peracik serangan The Gunners memberikan pujian kepada anak buahnya, khususnya kepada Granit Xhaka.

Untuk ukuran pemain yang baru saja bergabung dengan The Gunners di musim panas lalu, kualitas, talenta dan kesungguhan Xhaka membawa kemenangan Arsenal sangat terlihat. Hal itu terbukti dengan gol spektakuler menggunakan kaki kirinya pada menit ke-23 membuat stadion bergemuruh dan memaksa penjaga gawang Nottingham Forest, Vladimir Stojkovic harus memungut bola dari dalam gawangnya.

“Jujur saja, secara pribadi saya tidak tahu Xhaka memiliki hal semacam itu (skil memukau),” ujar Wenger.

Selain Xhaka, pencetak gol untuk Arsenal adalah Lucas Perez. Tidak hanya satu saja, Perez langsung memborong 2 gol untuk kemenangan The Gunners kala itu yang salah satunya dicetak dari titik putih. Tentu saja kegembiraan Wenger tersirat secara jelas pada saat kemenangan sudah di depan mata dan menit-menit akhir pertandingan sudah semakin mendekat.

“Memang pertandingan melawan Nottingham Forest terasa berat, akan tetapi kami memiliki keunggulan dalam sisi teknik permainan ditambah lagi dengan dinamkia tim serta kemampuan individu para pemain kami yang memukau, menjadikan kemenangan ada di tangan kami. Laga ini sangat sulit dan berat, tapi dengan kemenangan yang didapat dapat menjadi gambaran bahwa kita sudah bekerja keras,” lanjut Wenger.

Berita Seputar Liga Inggris
[Image Source 101greatgoals.com]
Dengan moncernya Perez tentu saja membuat posisi Olivier Giroud yang selama ini digadang-gadang menjadi mesin gol The Gunners menjadi terancam. Bahkan, dapat saja dia tergusur dari skuad utama Arsenal jika kualitasnya menurun. Selama ini, Giroud memang menjadi sorotan karena masih belum memberikan cukup kontribusi berarti untuk klub sepakbola dari London Utara ini.

Di lain pihak, Perez mengaku bahwa dia sangat bangga dapat mencetak gol di debutnya serta mempersembahkan kemenangan untuk Arsenal dan para pendukung. Mantan striker Deportivo La Coruna tersebut mengatakan bahwa gol yang dia cetak ke gawang Nottingham Forest itu adalah pembuka dari banjir gol yang siap dia cetak berikutnya.

“Sebuah kemenangan yang luar biasa! Saya senang bisa mencetak gol perdana saya untuk Arsenal. Semoga ini adalah yang pertama dari banyak gol nantinya,” tulis Perez di akun Twitter pribadinya.

Setelah Nottingham Forest takluk di kandang sendiri oleh gempuran para pemain Arsenal, The Gunners sudah mengincar Chelsea yang bakal dijadikan korban berikutnya. Pertemuan kedua tim ini akan terjadi pada akhir pekan di kandang Chelsea, Emirates Stadium.

Walaupun dirasa berat karena Chelsea berisikan para pemain yang berkualitas dan jauh lebih baik dibandingkan Nottingham Forest ditambah tampil di hadapan publik sendiri, maka bukan hal yang dapat diremehkan begitu saja oleh Arsenal.

 

Arsene Wenger harus siap membuat racikan khusus yang tentunya wajib berbeda seperti saat dia dan timnya mengalahkan Nottinham Forest. Tidak hanya itu saja, persaingan di papan atas klasemen sementara EPL ini juga bakal tersaji seru dan panas, karena jika Arsenal membidik kemenangan, Chelsea akan membuat The Gunners sebagai calon korban pelampiasan setelah mereka dikandaskan Liverpool di kandang sendiri beberapa waktu lalu.

Tidak ingin terulang dan malu dua kali, maka para penggawa Chelsea akan berjibaku dengan sekuat tenaga melawan Arsenal pada akhir pekan ini dan tentunya kemenangan adalah harga mati.

Andai bisa mengalahkan Chelsea, maka kans Arsenal untuk menyusul Manchester City di puncak klasemen akan semakin terbuka. Mengingat saat ini Arsenal bertengger di posisi keempat, sementara Chelsea tepat berada di bawah Arsenal dengan poin yang sama, yakni 10.