Berita Seputar Liga Inggris : Arsenal Diminta Jaga Emosi Saat Jamu Chelsea
Pada pertemuan sebelumnya pemain Arsenal selalu diganjar kartu merah saat bertemu Chelsea

Bolahero.com Berita seputar Liga Inggris teranyar hadir dari jelang laga Derby London yang mempertemukan Arsenal kontra Chelsea. The Gunners saat ini tengah mempersiapkan diri melakoni pertandingan kandang yang sangat penting di mana mereka akan menjamu anak asuh Antonio Conte pada lanjutan Liga Inggris yang akan dihelat di Emirates Stadium, Sabtu (24/09/16) malam WIB.

Selain sama-sama mengincar kemenangan untuk mendongkrak posisi di papan atas klasemen sudah tentu laga ini juga sarat akan gengsi dari sesama tim asal kota London ini. Karena itulah setiap kali Arsenal bertemu dengan Chelsea pasti atmosfer pertandingan akan meninggi dengan diwarnai insiden-insiden yang terjadi di atas lapangan bahkan di musim lalu Arsenal menjadi pihak yang dirugikan karena mereka selalu kehilangan pemain lantaran diusir oleh wasit.

Seperti yang dikemas pada berita seputar Liga Inggris ini, pada pertemuan pertama di markas The Blues di musim sebelumnya Arsenal mesti bermain dengan 10 orang pemain sejak akhir babak pertama lantaran Gabriel Paulista diganjar kartu merah kemudian disusul oleh Santi Cazorla yang mendapatkan dua kartu kuning. Tidak cukup sampai di situs pada pertemuan kedua kembali Arsenal tidak bisa tampil penuh karena Per Mertesacker menerima kartu merah di babak pertama. Tidak heran gelandang Arsenal, Oxlade-Chamberlain, mewanti-wanti timnya agar bisa menjaga emosi,

“Akan bagus supaya bisa menjaga 11 pemain di lapangan saat menghadapi Chelsea kali ini. Saya tahu itu terdengar cukup lucu namun berbicara secara umum dalam beberapa pertemuan terakhir menghadapi mereka selalu merupakan pertarungan besar dengan melibatkan banyak emosi dan mungkin saja permainan pikiran,” ujar Chamberlain seperti dilansir Arsenal Player.

“Pertama dan terutama, ini adalah laga yang masif dan kami hanya perlu untuk menjaga kedisiplinan kami dan tetap berada di pertandingan. Ini akan menjadi ajang besar tetapi kami sama sekali tak boleh terlalu terpancing,” lanjut Chamberlain.

“Kami hanya perlu tampil dan menunjukkan permainan kami. Saya sendiri percaya tim ini mampu mengalahkan siapa pun di liga pada hari terbaik kami,” tandasnya kepada Soccerway dan sekian untuk berita seputar Liga Inggris ini.