Berita Seputar Liga Inggris : Ternyata Ini Alasan Cesc Fabregas Jarang Dimainkan Oleh Antonio Conte

Antonio Conte memiliki alasan khusus kenapa dia jarang memainkan Fabregas.

0
Berita seputar Liga Inggris
thesun.co.uk

Bolahero.com – Kabar mengenai masa depan gelandang top dunia Cesc fabregas di Chelsea terjawab sudah. Dalam berita seputar Liga Inggris, pemain asal Spanyol ini ternyata masih masuk dalam rencana masa depan sang pelatih, Antonio Conte, di skuad The Blues.

Akan tetapi kenapa Fabregas justru jarang dimainkan oleh Conte jika dia dikatakan masuk dalam rencana masa depan di kubu Chelsea? Ternyata, usut punya usut, Conte menjelaskannya secara gamblang.

Dalam sebuah wawancara, Conte mengatakan bahwa Fabregas adalah pemain bagus yang memiliki semangat juang tinggi. Tak jarang pula dia menjadi motor serangan serta pengatur ritme di lini tengah. Tidak hanya itu saja, terkadang dia juga sebagai penyambung antara lini belakang dan lini depan di kubu The Blues.

Sayangnya, menurut Conte, Fabregas memiliki kelemahan di satu sektor, yaitu kurang dapat dengan cepat berinisiatif untuk menjaga pertahanan ketika Chelsea sedang diserang. Secara umum memang dia adalah gelandang serang, namun tidak menutup kemungkinan Fabregas juga wajib mundur jika diperlukan karena posisinya berada di tengah.

Seringnya dia teledor dalam menjaga pertahanan inilah yang membuat Conte lebih memilih pemain tengah lain yang dirasa sesuai dengan harapannya, baik mampu menyerang, mengatur ritme sampai membantu pertahanan. Bahkan, pertahanan yang dimaksud juga terkait ketika dia membawa bola dan dengan mudahnya direbut oleh lawan. Hal itulah yang tidak begitu disenangi oleh Conte.

Berita seputar Liga Inggris
[Image source gazzettaworld.com]
Conte pun sedikit membandingkan Fabregas dengan Oscar, N’Golo Kante atau Nemanja Matic. Ketiganya memiliki kualitas yang tidak kalah dengan Fabregas, namun masih bersedia untuk mundur jauh ke belakang ketika dibutuhkan. Hal tersebut tidak terjadi pada diri Fabregas.

Sampai saat ini, Fabregas sendiri baru mendapatkan jatah bermain kurang dari setengah permainan atau 45 menit. Padahal, Liga Premier Inggris sudah masuk ke beberapa minggu awal dan Chelsea sudah menjalani sederet laga, baik di kancah lokal maupun internasional.

Sebelumnya, Fabregas sempat dikait-kaitkan dengan AC Milan. Rumor yang beredar adalah Chelsea akan meminjamkan Fabregas ke Inter Milan atau AC Milan agar karir sepabolanya tidak berhenti dan lebih banyak menjadi penghuni bangku cadangan saja selama di kubu The Blues.

Namun, berita seputar Liga Inggris terbaru justru mengulas bahwa kabar kepindahan atau dipinjamkannya Fabregas ke Inter Milan atau AC Milan tidak benar adanya. Conte masih menginginkan Fabregas untuk tetap di Chelsea, setidaknya sampai kontraknya berakhir.

Conte sampai detik ini terus memantau perkembangan pemain satu ini dan berharap dia mampu menjadi pesepakbola yang diinginkan, terutama saat menjadi bagian dari Chelsea atau klub yang ditanganinya sekarang ini.

“Kita semua tahu bahwa dia (Fabregas) adalah pemain yang berbakat dan sangat berkualitas. Dia masuk dalam rencana saya dan rencana Chelsea. Saya melihat perkembangannya di setiap sesi latihan dan dia menunjukkan totalitas dan kerja kerasnya selama ini. Untuk masuk dalam daftar starting line-up saya, dia harus lebih bekerja keras lagi terutama untuk dapat memperbaiki sisi pertahanannya,” jelas Conte, seperti yang dilansir Metro.co.uk (16/9).

Selain mengatakan bahwa Fabregas akan tetap bersama Chelsea, Conte juga menegaskan sekaligus menjawab rumor mengenai keputusan manajemen untuk ‘membuang’ pemain yang pernah memperkuat Barcelona tersebut di awal tahun 2017 nanti atau pada bulan Januari.

Dalam rumor tersebut menjelaskan bahwa manajemen sudah mengambil sikap dan mempersilakan Fabregas untuk mencari klub lain di bulan Januari 2017 jika dia memang menginginkannya atau sudah tidak betah lagi di Chelsea karena sering dibangkucadangkan.