Berita Sepakbola : Tinggal Selangkah Lagi, Simak Hasil Semifinal Portugal vs Wales Berikut ini

Tinggal Selangkah Lagi, Simak Hasil Semifinal Portugal vs Wales Berikut ini

0
Tinggal Selangkah Lagi, Simak Hasil Semifinal Portugal vs Wales Berikut ini
Portugal's forward Cristiano Ronaldo (L) heads the ball to score the opening goal during the Euro 2016 semi-final football match between Portugal and Wales at the Parc Olympique Lyonnais stadium in Décines-Charpieu, near Lyon, on July 6, 2016. / AFP / PAUL ELLIS (Photo credit should read PAUL ELLIS/AFP/Getty Images)

Bolahero.com-Hasil Semifinal Portugal vs Wales Euro 2016 Kamis (7/7) dini hari WIB mengantarkan Portugal menuju final dan setapak lagi merengkuh tangga juara. Mega Bintang Ronaldo dan Nani menjadi aktor penentu kemenngan dengan gol masing-masing ke gawang Wales. Wales sendiri, walaupun bukan negara tradisi kuat di lapangan hijau, namun prestasi mereka 3 tahun terakhir menunjukkan perkembangan yang pesat. Walhasil, walau pada Hasil Semifinal Portugal vs Wales Euro 2016 Kamis malam mereka kalah, setidaknya dalam 45 menit babak pertama, telah membuat Selecao sempat frustasi.

Hasil Semifinal Portugal vs Wales Babak Pertama, Portugal sempat Kehabisan Akal

Mengandalkan serangan agresif formasi 4-1-2-1-2 dengan 2 striker dan 1 second striker, Portugal mencoba mencuri gol sejak menit pertama untuk memaksakan keunggulan di hasil Semifinal Portugal vs Wales Kamis (7/7) dini hari WIB . Line up utama yang terdiri dari Rui Patricio, Alves, Jose Fonte, Soares, Guerreiro, Nani (Quaresma 86′), Adrien Silva (Moutinho 79′), Danilo Pereiro, Joao Mario, Renato Sanches (Gomes 74′), Ronaldo ternyata belum mampu menembus pertahanan kokoh dari Wales. Tampil tanpa Ramsey, membuat The Red Dragons tidak bisa maksimal dalam menguasai lini tengah. Celakanya lagi, Ronaldo yang mendapat kawalan ketat seolah kebingungan memainkan posisinya sebagai penyerang utama. Bahkan sang maestro ini sepanjang babak pertama hanya mampu membuahkan satu peluang, yang berawal dari umpan silang Raphael Guerrero dan sundulan Ronaldo meleset karena kawalan ketat dari James Chester. Akhirnya, di babak pertama ini Semifinal Portugal vs Wales hanya membuahkan skor kacamata 0-0.

Gol Ronaldo, Awal Petaka Wales di Hasil Semifinal Portugal vs Wales Kamis (7/7) dini hari WIB

Sempat mengalami kebuntuan untuk memaksakan kemenangan bagi Portugal di babak pertama Hasil Semifinal Portugal vs Wales Kamis (7/7) dini hari WIB kemarin, akhirnya bisa diatasi oleh Ronaldo. Sang maestro bola dari Portugal ini membuka kemanangan di menit 50.

Berawal dari formasi 5-3-2 dan line up standar Wales yang terdiri dari Hennessey, Collins (J. Williams 66′), Gunter, Taylor, A. Williams, Chester, Bale, King, Ledley (Vokes 58′), Robson-Kanu (Chruch 63′), Allen, ternyata Wales kesulitan menerapkan pola tersebut di babak kedua tanpa kehadiran Aaron Ramsey dan Pepe dan memaksa Fernando Santos menduetkan Bruno Alves dengan Jose Fonte. Di baka Kedua, Wales mencoba lebih memaksimalkan kedua sayap dengan mengandalkan peran Bale di untuk mengalirkan serangan dari sayap.

Ronaldo akhirnya menjadi sosok penentu kemenangan pada hasil Hasil Semifinal Portugal vs Wales ini. Maestro Bola Real Madrid ini, saat baru 5 menit babak kedua berjalan (menit ke 50) berhasil memenangkan duel udara dan menyambut umpan silang Guerrero. Seolah bisa mengatur arah bola, Ronaldo memposisikan arah sundulan tepat ke sisi kanan gawang dan gagal dihalau Wayne Hennessey. Celakanya lagi bagi Wales, gol Ronlado ini justru membuat mereka semakin panik dan kebobolan lagi 3 menit berikutnya oleh Nani, hasil dari assist Ronaldo saat mengirim bola ke depan gawang yang langsung dibelokkan Nani yang memaksakan Hasil Semifinal Portugal vs Wales Kamis (7/7) dini hari WIB  berakhir 2-0 untuk kemenangan Portugal.