berita sepakbola terbaru
Berita Sepakbola Terbaru: Uji Coba Timnas U-19 vs Filipina Dipindahkan ke Sleman

Bolahero.com – Menurut laporan berita sepakbola terbaru, lokasi pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-19 vs Filipina U-19 mengalami perubahan. Semula, laga tersebut diagendakan bakal digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Jumat (19/8). Namun Panitia Penyelenggara Solo mendapat surat kiriman dari PSSI, terkait perubahan venue pertandingan.

Dalam surat yang dilayangkan kepada panpel Solo oleh Sekjen PSSI, Azwan Karim, diketahui berisikan permohonan izin kegiatan pertandingan uji coba Timnas U-19. “Dengan ini kami menyampaikan maaf, bahwa laga uji coba yang sebelumnya direncanakan digelar di Stadion Manahan akan dipindahkan ke Stadion Maguwoharjo, Sleman,” demikian isi surat yang dituliskan PSSI untuk panpel Solo.

Ketua Askot PSSI Solo pun mengakui tak tahu menahu apa alasan perubahan itu. Meski demikian, pihaknya tak mempermasalahkan perubahan tersebut, meski panpel Solo telah mengurus perizinan pertandingan. “Mungkin PSSI punya pertimbangan lain. Kami akan segera mencabut perizinan dari pihak kepolisian,” ungkap Paulus, Senin (15/8/2016).

Timnas U-19 tengah disiapkan untuk mengikuti Piala AFF U-19 di Vietnam, yang akan berlangsung pada 11-24 September 2016. Menurut berita sepakbola terbaru, tim yang berada di bawah arahan pelatih Eduard Tjong itu sedang menjalani pemusatan latihan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Bersama Eduard Tjong, para pemain muda itu harus menjalani program peningkatan kondisi fisik dan pematangan taktik. Sementara timnas senior yang dipersiapkan untuk Piala AFF 2016 pada November nanti masih menjalani proses seleksi pemain di bawah arahan Alfred Riedl. Timnas senior melakoni dua tahapan seleksi, yakni gelombang satu dan dua, yang diikuti oleh sekitar 47 pemain.

Seperti dilaporkan berita sepakbola terbaru, untuk timnas senior, rencananya juga akan melakoni laga uji coba menghadapi Myanmar dan Malaysia di Stadion Manahan, Solo, pada awal September 2016 mendatang. Namun, Paulus menegaskan kalau rencana itu masih dibicarakan dan baru sebatas komunikasi lisan saja. “Kami masih menunggu surat resmi untuk pertandingan tersebut,” kata Paulus.

Stadion Manahan sendiri juga akan digunakan Persija Jakarta untuk menjamu PSM Makassar dalma lanjutan ISC A 2016, MInggu (21/8). Demikian berita sepakbola terbaru timnas Indonesia.