berita sepakbola terbaru
Berita Sepakbola Terbaru: Ini Skuad Final Timnas U-19 untuk Piala AFF

Bolahero.com – Menurut laporan berita sepakbola terbaru, Timnas Indonesia U-19 telah mengambil keputusan untuk menentukan siapa saja 23 pemain yang bakal bermain di pentas Piala AFF U-19 yang bakal diselenggarakan di Hanoi, Vietnam, 11-24 September mendatang. Hal semacam itu diumumkan sesudah Samuel Christianson dicoret dari skuad sementara Garuda Muda.

Bek kiri yang ikut mengusung Timnas U-16 jadi runner-up di Piala AFF U-16 2013 itu dicoret lantaran belum seutuhnya sembuh dari cedera lutut. Berdasar pada pernyataan resmi yang diutarakan pihak timnas, sang pemain masih dirundung rasa takut, andaikata cederanya kembali bermasalah di tengah-tengah turnamen.

“Tim pelatih yang selalu memonitor Samuel sepanjang di Yogyakarta pada akhirnya mengambil keputusan mencoretnya dari skuad sementara. Siang ini Samuel sudah dipulangkan ke Jakarta,” demikian pernyataan resmi dari pihak Timnas U-19 seperti dilaporkan berita sepakbola terbaru.

Pasca pencoretan Samuel, Timnas U-19 bakal berkonsentrasi mematangkan pasukan. Dalam kurun dekat ini, Pandi Lestaluhu dkk bakal memerankan dua laga uji coba menghadapi Persikama Kabupaten Magelang (24/8) dan PSIM Yogyakarta (26/8).

uji coba timnas u-19
Hasil uji coba yang cukup memuaskan dilewati Timnas U-19 saat menghadapi Filipina.

Di luar itu, menurut berita sepakbola terbaru, Timnas U-19 juga masih mengharapkan bisa melakukan satu partai uji coba internasional sebelum turnamen yang sesungguhnya berlangsung. Sampai saat ini, Timnas U-19 baru melewati satu uji coba, yakni menghadapi Filipina di Stadion Maguwoharjo, 19 Agustus lalu, yang berakhir dengan skor 3-1.

Pada pagelaran Piala AFF U-19 2016 ini, Timnas U-19 bercokol di grup neraka bersama Thailand, Myanmar, Laos, Australia, dan Kamboja. Timnas U-19 bakal mengawali turnamen mereka dengan menghadapi Myanmar pada 12 September mendatang. Demikian berita sepakbola terbaru dari Timnas U-19.

Skuad Timnas U-19 Piala AFF 2016

Penjaga Gawang: Muhammad Riyandi, Satria Tama Hardiyanto, Awan Setho Raharjo

Bek: Arizky Wahyu Satria, Bagas Adi Nugroho, Jujun Saepuloh, Ibrahim Sanjaya, Habibi, Andy Setyo Nugroho, Chrystna Bhagascara

Tengah: Satria Wardana, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Syahrian Abimanyu, Abdul Haris Tuakia, Nevy Alexsander Dwaramury, Asnawi Mangkualam Bahar, Muhammad Alwi Slamat

Depan: Sandi Pratama, Edo Febriansah, Pandi Lestaluhu, Saddil Ramdani, Muhammad Rafli, Muhammad Dimas Drajad