Berita Sepakbola Terbaru: Rooney Menuju Top Skorer Sepanjang Masa MU

Bolahero.com – Kemenangan Manchester United di laga perdana Premier League 2016/17 meramaikan berita sepakbola terbaru pagi ini. Di laga tersebut, Wayne Rooney memang kalah menonjol dibanding Zlatan Ibrahimovic, Eric Bailly dan Juan Mata. Akan tetapi, pada laga yang berlangsung Minggu (14/8) malam WIB itu, sang kapten menunjukkan dirinya sebagai salah satu legenda United.

Aspek ketenangan serta visi bermain Rooney, memberi keringanan pada pemain MU yang lain untuk mengkreasikan serangan. Satu kedewasaan yang memerlukan jiwa besar guna membuka ruang bagi pemain lain. Rooney berhasil melakukan itu.

Lebih dari itu, Rooney juga dapat bermain dengan aksi individu mumpuni di atas lapangan. Ia bahkan juga turut menyumbangkan gol untuk Manchester United pada pertandingan semalam. Insting di depan gawang tidak pernah luntur, serta berbuah gol pada menit ke-59. Gol itu membawa MU unggul 2-0, sesudah awalnya Juan Mata membuka keunggulan pada menit ke-40.

Selanjutnya, Zlatan Ibrahimovic menceploskan gol ketiga untuk United pada menit ke-64. Sementara tuan rumah hanya mencetak gol hiburan lima menit berselang lewat Adam Smith. Untuk Rooney, gol itu menjadi sangat istimewa. Pasalnya ia telah 7 kali menceploskan gol pada laga pembuka Premier League.

Menurut laporan berita sepakbola terbaru, catatan itu cuma kalah dari Alan Shearer serta Frank Lampard, yang selalu mencetak gol pada 8 partai pembukaan Premier League. Lebih utama lagi, gol itu melengkapi koleksi gol Rooney menjadi 246 gol di seluruh pertandingan yang ia lakoni bersama Setan Merah.

wayne rooney
Tahun 2015 lalu, Wayne Rooney juga pernah melewati rekor gol Sir Bobby Charlton untuk timnas Inggris.

Torehan itu cuma terpaut tiga gol dari top skorer sepanjang masa MU, Sir Bobby Charlton. Itu berarti, saat ini Rooney cukup membuat empat gol lagi, supaya dirinya berstatus top skorer kekal The Red Devils.

Berita sepakbola terbaru mencatat dari keseluruhan 246 gol itu, 179 gol diantaranya dibuat di Premier League, 5 gol di Piala Liga Inggris, 21 gol di FA Cup, 37 gol di pentas Eropa, serta 4 gol lain diciptakan pada pertandingan tidak resmi.

Satu gol ke gawang Bournemouth juga jadi pembuktikan atas kritik yang pernah menghujaninya musim lalu. Demikian laporan berita sepakbola terbaru dari Premier League.