berita sepakbola terbaru
Berita Sepakbola Terbaru: Irfan Bachdim Menanti Hasil Seleksi Timnas di Jepang

Bolahero.com – Irfan Bachdim menantikan berita sepakbola terbaru mengenai hasil seleksi timnas Indonesia yang telah ia ikuti beberapa hari lalu. Sesudah ikut seleksi kelompok pertama dan kedua, Irfan Bachdim langsung kembali ke Sapporo, Jepang, dan berhimpun kembali bersama timnya, Hokkaido Consadole Sapporo, yang berkompetisi di kasta kedua Liga Jepang.

Menurut Irfan, langkah itu diambil lantaran laga uji coba Timnas Indonesia kontra Malaysia masih cukup lama. Ia juga mesti menunggu apakah nantinya dipanggil untuk memperkuat timnas di uji coba tersebut atau tidak.

Tak dipungkiri lagi, pelatih kepala Timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengadakan dua tahap seleksi di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu. Seleksi dibagi menjadi dua kelompok guna memperoleh pemain terbaik. Menurut berita sepakbola terbaru, sejumlah 47 pemain yang diambil dari kontestan Indonesia Soccer Championship A 2016 turut dalam seleksi.

Sepanjang mengikuti seleksi, Irfan Bachdim tk menyanggah bila ia merasa sangat senang. Terkecuali dapat bersua dengan rekan-rekan yang telah lama dikenalnya, Irfan mengakui senang bisa menilik bakat-bakat muda yang juga dipanggil seleksi.

“Banyak pemain berbakat dan punya kulitas baik. Saya juga sangat senang dapat menilik penampilan beberapa pemain muda secara langsung,” katanya seperti ditulis berita sepakbola terbaru.

irfan bachdim
Irfan Bachdim memulai debutnya untuk timnas Indonesia di Piala AFF 2010.

Lalu bagaimana dengan performanya sendiri? Kakak ipar Kim Jeffrey Kurniawan itu mengaku masih belum bermain penuh sepanjang dua kali seleksi. Namun rasa penasarannya untuk dapat kembali memperkuat timnas Indonesia di ajang Piala AFF masih ada. Salah satu alasan utama kurang maksimalnya penampilan Irfan adalah waktu penyesuaian diri yang sangat singkat.

“Belum, kemampuan saya belum sepenuhnya keluar. Saya rasa saya memang memerlukan waktu penyesuaian sedikit lebih lama supaya dapat bermain secara penuh. Saya mengharapkan turut serta dipanggil Timnas untuk mengikuti Piala AFF 2016,” kata pemain berusia 28 tahun itu.

Timnas Indonesia akan melakoni comeback mereka di pentas internasional, setelah sempat absen karena sanksi FIFA. Sebelum bertolak ke Filipina untuk melakoni beberapa pertandingan penyisihan grup Piala AFF 2016, tim besutan Alfred Riedl akan terlebih dahulu melakukan laga uji coba yang diagendakan pada bulan Oktober. Demikian berita sepakbola terbaru mengenai timnas Indonesia.