berita sepakbola terbaru
Berita Sepakbola Terbaru: Gary Neville Bakal Jadi Pundit Lagi

Bolahero.comBerita sepakbola terbaru mengenai mantan penggawa timnas Inggris dan Manchester United, Gary Neville, menyebutkan yang bersangkutan bakal kembali pada perkerjaannya lamanya sebelum menangani Valencia, yakni menjadi pundit sebuah program sepak bola di salah satu stasiun TV setempat.

Sebelum akhirnya ditunjuk sebagai manajer kepala di Valencia, Gary Neville memang pernah berprofesi sebagai komentator pertandingan sepakbola di stasiun TV Sky Sports. Neville sendiri ditunjuk melatih Los Che oleh rekan bisnisnya, Peter Lim, yang juga memiliki saham di Salford City berbarengan sebagian Class 92.

Sesudah dipecat, ia kemudian menjabat sebagai asisten pelatih timnas Inggris garapan Roy Hogdson. Sayangnya, skuad Tiga SInga tidak berhasil mencapai prestasi yang maksimal di kompetisi Piala Eropa 2016 Perancis. Di fase 16 besar, mereka takluk di tangan tim debutan, Islandia.

gary neville
Karier Gary Neville sebagai pelatih Valencia hanya bertahan beberapa bulan.

Sementara itu Sky Sports telah menginformasikan kalau Gary Neville bakal kembali jadi pundit di mereka untuk memimpin pertandingan-pertandingan yang akan berlangsung musim depan.

“Saya merasa bahagia dapat kembali berhimpun dengan Sky Sports. Saya tidak sabar lagi untuk mengawali musim yang baru, terutama lantaran bakal ada hal yang baru dari program tersebut,” tutur Neville seperti dilaporkan berita sepakbola terbaru Inggris.

“Ketika pekerjaan saya bakal sedikit berbeda, maka itu hal yang penting untuk saya. Saya bakal bekerja dengan tangan anyar pada program baru yang lebih hebat.”

Tidak langsung melakoni karier sebagai pelatih, Gary Neville memang terlebih dahulu dikenal sebagai pundit jempolan pasca gantung sepatu dari lapangan hijau. Ia pernah menyabet Penghargaan RTS pada tahun 2014 dan 2015 sebagai komentator paling baik pada acara Monday Night Football.

Di acara barunya nanti, media berita sepakbola terbaru Sky Sports juga mengkonfrimasi bila Neville bakal mengisi program itu lagi, berbarengan dengan mantan defender Liverpool, Jamie Carragher. Dengan kepastian ini, habis sudah peluang Neville untuk kembali ke Manchester United menjadi satu diantara staf kepelatihan di bawah pelatih anyar, Jose Mourinho.

“Itu enggak bakal berlangsung. Sebelumnya saya mengambil pekerjaan di Valencia, saya telah mempunyai beberapa proyek besar. Saya mesti berkonsentrasi pada pekerjaan tersebut,” katanya pada berita sepakbola terbaru Sunday Times.