Berita Sepakbola Terbaru: Dua Pemain Kunci Barcelona Absen Dua Pekan

Bolahero.comBerita sepakbola terbaru kurang menggembirakan diterima Barcelona mendekati dimulainya La Liga 2016/17 akhir minggu ini. Dua pilar kunci mereka, Andres Iniesta dan Jeremy Mathieu, dibekap cedera serius.

Kedua pemain ini mendapat cedera pada saat Barca menaklukkan Sevilla 2-0 pada leg I Piala Super Spanyol 2016 yang berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (14/8). Keduanya ditarik keluar pada paruh pertama.

Menurut berita sepakbola terbaru, hasil pemerikaan yang dilakukan tim medis mengatakan Iniesta mengalami cedera lutut akibat bertabrakan keras dengan pemain Sevilla. Diprediksikan dia perlu beristirahat sepanjang kurang lebih dua atau tiga minggu untuk kembali pulih.Mengenai bek tengah Barca, Mathieu, ia mengalai derita cedera hamstring. Bek asal Prancis ini diprediksikan rehat sepanjang tiga minggu ke depan.

“Tim medis tim sudah memberi laporan hasil kontrol atas cedera kedua pemain. Iniesta dipastikan mengalami permasalahan di lutut kanan dengan perkiraan pemulihan sepanjang dua minggu. Sementara Mathieu mengalami cedera hamstring paha kanan. Perkiraan pemulihannya kurang lebih sepanjang tiga minggu,” tulis pernyataan resmi Barcelona.

jeremy mathieu
Andres Iniesta dan Jeremy Mathieu sama-sama mendapatkan cedera di laga leg I Piala Super Spanyol 2016 kontra Sevilla.

Dengan begitu, dua pemain ini dipastikan tidak bisa dimainkan pada laga leg II Piala Super Spanyol 2016 menghadapi Sevilla di Camp Nou, Kamis (18/8) dinihari WIB. Tidak hanya itu, keduanya juga dipastikan belum siap berlaga pada dua laga awal La Liga 2016/17, yang mana Blaugrana akan menghadapi Real Betis (20/8) dan Athletic Bilbao (28/8).

Namun demikian, manajer Luis Erique tak merasa cemas dengan absennya dua pemain tersebut. Dia telah mempersiapkan pemain pengganti, yakni Denis Suarez untuk menggantikan Iniesta serta Lucas Digne untuk mengisi posisi Mathieu. Denis dan Digne telah melakoni debut mereka pada saat menghadapi Sevilla di leg sebelumnya dua hari lalu.

The Catalans juga masih belum bisa menurunkan trisula MSN secara lengkap. Pasalnya, Neymar saat ini masih berada di kampung halamannya untuk memperkuat timnas Brasil di Olimpiade Rio 2016. Selecao sukses menembus babak semi final dan akan menghadapi Honduras besok malam. Demikian berita sepakbola terbaru dari Barcelona, Spanyol.