berita sepakbola terbaru
Berita Sepakbola Terbaru: Diego Costa Disarankan Pulang ke Atletico

Bolahero.comBerita sepakbola terbaru datang dari Spanyol, yang mana penyerang Chelsea, Diego Costa dibujuk oleh mantan rekan setimnya, Filipe Luis, untuk meninggalkan Chelsea serta kembali mengenakan seragam Los Rojiblancos. Bek asal Brasil itu meyakini kalau Costa akan lebih bahagia bersama tim lamanya itu.

Striker 27 tahun awalnya itu ditebus Chelsea dari Atletico Madrid dengan mahar meraih 32 juta poundsterling atau setara Rp 558 miliar pada musim panas 2014. Berbarengan The Blues, Costa menyepakati kontrak dengan durasi lima musim.

Musim debut Diego Costa di Inggris memang berjalan mulus. Bahkan ia berhasil menceploskan 21 gol dari 37 aksinya dan mengantarkan tim asal London mengangkat dua trofi sekaligus di musim 2014/15, yakni Premier League dan Piala Liga Inggris.

Namun, Costa tidak berhasil meneruskan trend bagus itu di musim keduanya, dengan kata lain musim 2015/16. Striker berpaspor Spanyol itu cuma berhasil menceploskan 16 gol dari 41 laga di semua ajang, serta tidak berhasil membantu timnya mempertahankan gelar atau menyabet gelar juara apapun.

Hal itu pun memicu berita sepakbola terbaru yang menyebutkan kalau Diego Costa telah tak kerasan lagi berada di Stamford Bridge. Pasalnya, Costa mendapar kritikan pedas dari media-media di Inggris lantaran performa buruknya selama musim 2015/16. Mendengar kabar tersebut, mantan timnya, Atletico Madrid pun langsung bergerak cepat.

filipe luis-diego costa
Filipe Luis dan Diego Costa pernah sama-sama berseragam Chelsea di musim 2014/15.

Berita sepakbola terbaru dari Spanyol melaporkan kalau mantan rekan setim Costa, Filipe Luis yang juga pernah menjadi pemain Chelsea di musim 2014-2015, mengharapkan Atletico Madrid bisa segera mewujudkan hal itu. Bek asal Brasil yakin, kalau Costa akan kembali temukan ketajamannya saat bermain untuk Los Cholchoneros.

“Costa merupakan striker yang seringkali memberi saran-saran kepada saya, serta saya sudah menganggapnya seperti saudara sendiri. Saya tak sangsi bila dia bakal kembali merasa bahagia bersama Atletico,” ucap Luis.

“Diego Costa merupakan satu diantara striker dengan bakat besar, serta ia dapat berkembang lagi bergantung pada apa yang dia kerjakan di timnya. Saya senantiasa menginginkan Costa berada di Atletico, dan mudah-mudahan hal itu dapat terealisasikan,” pungkasnya. Demikian berita sepakbola terbaru dari Spanyol.