berita sepakbola terbaru
Berita Sepakbola Terbaru: Buffon Turut Prihatin Kondisi Joe Hart

Bolahero.comBerita sepakbola terbaru Premier League belakangan ini diramaikan dengan kabar tersingkirnya kiper Manchester City, Joe Hart, dari skuad utama Pep Guardiola. Mengenai hal tersebut, penjaga gawang nomor satu Italia, Gianluigi Buffon pun turut prihatin dengan nasib koleganya itu.

Dalam dua laga resmi yang telah ditempuh Manchester City, yakni pada babak play-off Liga Champions kontra Steaua Bucharest serta di partai pembuka Premier League menghadapi Sunderland, manajer Pep Guardiola memang lebih memercayakan Willy Caballero di bawah mistar The Citizens.

Nasib Hart makin di ujung tanduk lantaran beritanya Guardiola akan memboyong Claudio Bravo dari Barcelona. Menurut berita sepakbola terbaru, Bravo nantinya bakal menjadi penjaga gawang utama tim Manchester Biru.

joe hart
Joe Hart hanya menjadi penonton saat Manchester City melakoni dua laga resmi pertama mereka di musim 2016/17.

Menjadi orang yang telah lama tahu kemampuan sebagian penjaga gawang paling baik di Eropa, Buffon begitu menyesalkan sikap Guardiola yang begitu saja mencampakkan Hart. Lantaran dalam penilaian Buffon, Hart merupakan satu dari tiga penjaga gawang paling baik di dunia pada saat ini.

Menurut Buffon, penjaga gawang paling baik di dunia pada saat merupakan David de Gea dari Manchester United, Manuel Neuer dari Bayern Munich dan Joe Hart ada di bawah dua penjaga gawang top itu. Oleh karenanya, Buffon menilai semestinya Hart tetap menjadi pilihan utama bagi City musim ini.

“Dia telah bermain secara konsisten sepanjang lima sampai enam tahun belakangan. Itu membuktikan kalau dirinya merupakan satu diantara penjaga gawang paling baik di dunia. De Gea serta Neuer merupakan dua penjaga gawang hebat pada saat ini. Kemudian, tak ada lagi kiper lain yang levelnya lebih tingggi dari Hart,” ungkap Buffon ditulis berita sepakbola terbaru Soccernet.

“Dia dapat menjadi penjaga gawang hebat dalam sebagian tahun ke depan, entah apakah itu bersama Manchester City atau di tim lain. Dia punya karakter kuat, serta itu adalah satu diantara hal utama yang perlu Anda punyai sebagai seseorang penjaga gawang,” pungkasnya.

Joe Hart telah menjadi penggawa City sejak tahun 2006. Namun selama ini, ia telah beberapa kali dipinjamkan ke tim lain, seperti Tranmere Rovers, Blackpool dan Birmingham City. Demikian berita sepakbola terbaru dari Premier League.