berita sepakbola terbaru
Berita Sepakbola Terbaru: Boaz Mendapt Cedera Saat Seleksi Timnas

Bolahero.comBerita sepakbola terbaru datang dari seleksi timnas Indonesia untuk menghadapi Piala AFF 2016. Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa dengan sangat terpaksa harus menepi dari lapangan pada saat seleksi kelompok pertama, yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (9/8).

Menurut berita sepakbola terbaru yang beredar, pada saat latihan sore, Boaz mendapat cedera sesudah salah lakukan tumpuan yang salah saat terjatuh. Insiden ini terjadi pada saat para pemain sedang berlatih taktik secara berkelompok. Dokter Syarif Alwi menyampaikan kalau Boaz mengalami cedera strain pada paha bagian kiri atau otot yang tertarik.

“Sampai saat ini kami masih belum tahu secara lebih detil seperti apa cedera Boaz, nantinya bakal kami periksa lebih lanjut. Kemungkinan dia mesti menepi selama tiga atau empat hari,” kata Syarif, seperti dilaporkan berita sepakbola terbaru.

Boaz bakal melakoni latihan terpisah dari pemain-pemain yang diseleksi lainnya, dengan didampingi oleh dokter tim dan fisioterapis pada pada Rabu (9/8). “Tentu saja kami sangat berharap keadaannya baik-baik saja besok pagi. Dia pemain yang profesional serta sangat berpengalaman untuk bangkit dari cedera. Ketika mulai merasakan sakit, dia sudah mengetahui bagaimana cara penanganan pertama,” ia menjelaskan.

Di lain sisi, belum ada kejelasan dari tim pelatih pelatih timnas senior Indonesia, apakah Boaz mesti menyudahi seleksi kelompok pertama untuk mengikuti seleksi kelompok berikutnya. Akan tetapi, ada jika cedera yang dialami Boaz tidak parah, penyerang Persipura berpeluang mengikuti seleksi bersama kelompok kedua.

Nantinya, langkah itu akan diambil berdasar pada kontrol dari tim dokter sesudah Boaz diawasi sepanjang tiga hingga empat hari ke depan. Sementara itu seleksi pemain timnas kelompok pertama telah usai pada Rabu (10/8) pagi. Sedangkan kelompok kedua baru bakal memulai seleksi pada 16-17 Agustus mendatang.

Piala AFF 2016 sendiri akan berlangsung di dua negara, yakni Filipina dan Myanmar. Indonesia tergabung di grup A, yang disebut-sebut sebagai grup neraka, bersama Thailand, Singapura dan tuan rumah, Filipina. Pertandingan pertama Indonesia akan berlangsung pada 19 November menghadapi Thailand. Demikian laporan berita sepakbola terbaru.