Berita Sepakbola Terbaru: Bastian Schweinsteiger Pensiun

0
Bastian Schweinsteiger Pensiun dari Timnas Jerman

Berita Sepakbola Terbaru – Jumat, 29 Juli 2016, Bastian Schweinsteiger telah mengumumkan pensiun dari sepakbola internasional. Ia menyatakan pensiun dari tim nasional Jerman pada usia 31 tahun.

Ya, dialah kapten Timnas Jerman yang ikut andil dalam kemenangan Jerman di Piala Dunia 2014. Ia telah mencatatkan 120 caps bersama Der Panzer dan menyumbangkang24 gol untuk timnya. Hal itu merupakan pencapaian terbaik dari seorang pemain Timnas Jerman.

Karir Bastian Schweinsteiger di Timnas Jerman

Karir Bastian Schweinsteiger di Timnas Jerman

Awal karirnya di Timnas Jerman dimulai pada tahun 2004. Schweinsteiger telah mengikuti tiga kali Piala Dunia, yakni tahun 2006, 2010, dan 2014 dengan 20 kali penampilan. Sedangkan untuk Piala Eropa, ia telah memperkuat Jerman sebanyak empat kali, yaitu pada tahun 2004, 2008, 2012, 2016 dengan 18 kali penampilan.

Penampilan ia dengan rekan setimnya telah memecahkan rekor yang terakhir dibuat oleh Miroslav Klose. Miroslav Klose sendiri telah membukukan 37 penampilan bersama Timnas Jerman. Terpaut satu penampilan dengan Bastian Schweinsteiger.

Bastian Schweinsteiger Pensiun dari Timnas Jerman

Berita Sepakbola Terbaru Bastian Schweinsteiger Pensiun

Keputusannya untuk pensiun dari Timnas Jerman karena mempertimbangkan masalah kebugarannya di masa yang akan datang. Setelah Euro 2016, ia telah mengatakan bahwa dirinya akan memberikan keputusan apakah akan gantung sepatu atau tidak untuk Jerman selanjutnya.

Akhirnya, Bastian Schweinsteiger pun mengumumkan sekaligus mengkonfirmasi mengenai karirnya di Timnas Jermas melalui akun sosial media berupa tulisan yang ditujukan untuk penggemarnya maupun penggemar Timnas Jerman.

Kurang lebih isi dari surat tersebut adalah ungkapan rasa terimakasihnya kepada seluruh penggemar, tim, DFB (asosiasi sepakbola Jerman), dan pelatih serta staf Tim Nasional Jerman karena telah memberikannya kesempatan memperkuat Timnas Jerman. Dirinya telah merasakan pengalaman sukacita dan kesuksesan yang luar biasa selama bergabung dengan Timnas Jerman.

Ex punggawa Bayern Munchen ini mengatakan bahwa tampilnya ia di Piala Eropa 2016 merupakan kesempatan berharga yang diberikan oleh pelatihnya, Joachim Low. Schweinsteiger memang berambisi untuk membawa pulang Trofi Piala Eropa karena Jerman telah lama tak meraihnya sejak tahun 1996. Meski akhirnya Timnas Jerman juga gagal mencapai kemenangan.

Nah itulah Berita Sepakbola Terbaru mengenai Bastian Schweinsteiger yang pensiun dari Timnas Jerman.