berita sepakbola terbaru
Berita Sepakbola Terbaru: Arema Tidak Berharap Kiko Insa Lagi

Bolahero.comBerita sepakbola terbaru Indonesia baru-baru ini diramaikan dengan didepaknya bek asal Spanyol, Kiko Insa Bohigues, dari skuad Bali United. Tim berjulukan Serdadu Tridatu itu menyudahi masa peminjaman bek berusia 29 tahun lebih cepat dari perjanjian awal. Sebab, sang pemain dinilai tak bisa memenuhi ekspektasi sang manajer, Indra Sjafri.

Sesudah tak lagi menjadi pemain Bali United, Kiko sebenarnya dapat kembali ke tim pemiliknya, Arema. Pasalnya, Kiko dikontrak Arema Cronus sepanjang lima tahun, terhitung sejak 2015. Namun, nyatanya Arema telah menutup pintu bagi Kiko.

Singo Edan terkesan sudah tidak mengharapkan kembalinya sang pemain, sehingga Kiko seperti sudah bukanlah bagian dari Arema lagi. “Slot untuk legiun asing sudah tidak tersedia di sini. Kami mengharapkan, dia bisa meraih kesuksesan di tim barunya,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo, menurut laporan sepakbola terbaru.

kiko insa
Kiko Insa sebenarnya masih menyisakan sekitar tiga setengah tahun kontraknya bersama Arema. Namun Singo Edan enggan menerimanya lagi.

Pada dasarnya, Arema diberitakan bakal mengganti pemain legiun asing yang kurang berperan untuk tim. Akan tetapi, posisi tersebut bukanlah di sektor belakang, karena telah ada Goran Gancev. Arema diketahui juga tak bakal menyarankan Kiko untuk memilih tim tertentu. Menurut berita sepakbola terbaru yang beredar, kubu Singo Edan membebaskan Kiko memastikan masa depannya sendiri.

Kiko sendiri baru berhimpun dengan Arema pada pertengahan 2015 lalu. Akan tetapi, dia kemudian dipinjamkan ke Bali United pada awal tahun 2016. Tentu saja menjadi catatan yang buruk untuk Kiko Insa, lantaran dia harus dua kali dilepaskan oleh klubnya.

Nama Kiko sebelumnya sempat melambung pada saat ia dan tim sukses mengantarkan Arema finis di rangking ketiga Piala Jenderal Sudirman 2015. Dia menjadi salah satu defender paling produktif. Aremania juga menyimpan respek terhadapnya, lantaran permainannya yang keras sesuai dengan karakter Arema.

Namun bersamaan dengan berjalannya waktu, sinar kebintangan Kiko Insa pun beranjak redup. Sekian kali dia hanya menjadi penghangat bench di Bali United lantaran cedera. Saat ini, dia diberitakan tengah berkomunikasi dengan Persela Lamongan yang kehilangan bek asingnya, Kristian Adelmund, lantaran pulang ke Belanda. Demikian berita sepakbola terbaru dari Indonesia Soccer Championship.