berita sepakbola terbaru
Berita Sepakbola Terbaru: Arema Datangkan Pemain Baru Asal Brasil

Bolahero.comBerita sepakbola terbaru akan hadirnya pemain baru yang berhimpun dalam sesi latihan Arema Cronus pada Selasa (23/8) tidak cuma sebatas isu. Faktanya, memang ada satu pemain tengah asal Brasil yang muncul di sesi latihan tersebut, yakni Mauro Lucas dos Santos Alonso.

Pemain berusia 28 tahun ini dihadirkan langsung dari Brasil pada Minggu (21/8). Kelelahan akibat perjalanan jauh masih sangat tampak pada sang pemain. Akan tetapi, pelatih Arema, Milomir Seslija tetap melibatkannya dalam recovery training serta persiapan tim jelang pertandingan besar kontra Persib Bandung.

“Ini adalah kali pertamanya datang ke Indonesia. Ia didatangkan langsung dari Brasil. Saya meyakini, pemain-pemain yang berasal dari Amerika Latin akan mudah menyesuaikan diri dengan gaya sepakbola Indonesia,” kata Ruddy Widodo (General Manager Arema).

Yang menarik, marak dikabarkan kalau Arema mencari pelapis penyerang asal Australia Gustavo Giron. Akan tetapi yang alih-alih mendatangkan penyerang baru, pemain anyar yang datang justru pemain tengah. Apabila nantinya sang pemain resmi dikontrak, praktis yang bakal tersisih merupakan Srdjan Lopicic, lantaran ia berada di posisi yang sama.

srdan lopicic
Srdan Lopicic mengalami retak tulang tangan dan masih menjalani proses pemulihan.

Menurut berita sepakbola terbaru, Lopicic saat ini tengah dalam saat pemulihan cedera lantaran mengalami retak tulang siku. “Kami ingin menjajal legiun asing di beberapa pos. Mulai dari striker, pemain tengah serta bek. Untuk itu bagi semuanya tentu masih ada peluang terbuka,” tambah Ruddy.

Dengan kata lain, pada saat ini kedudukan legiun asing Arema belum ada yang aman. Kepastiannya bakal ditentukan sesudah laga kontra Persib pada penghujung putaran pertama ISC A 2016.

Bila menilik pengalaman calon pemain anyar Arema ini di putaran kedua, rekam jejak Alonso cukup mumpuni sebagai pemain asing yang akan bertanding di Indonesia. Menurut berita sepakbola terbaru, Alonso berpengalaman lima tahun berlaga di Eropa. Tim seperti Bate Borisov, Belarusia serta FK Ekranas Lithuania pernah dibelanya. Dia juga bermain pada babak kualifikasi Liga Champions Eropa bersama tim Ekranas pada tahun 2011.

“Saya ingin datang ke Indonesia sesudah mendapatkan rekomendasi dari rekan saya, Cassio de Jesus (pemain Semen Padang). Indonesia punya atmsofer sepakbolanya yang luar biasa,” kata Alonso. Demikian berita sepakbola terbaru dari Indonesia.