berita sepakbola terbaru
Berita Sepakbola Terbaru: Ada Klausul Aneh di Kontrak Pogba

Bolahero.comBerita sepakbola terbaru diwarnai dengan rekor transfer pemain termahal dunia, Paul Pogba, yang hijrah dari Juventus ke Real Madrid. Si Nyonya Tua pun kabarnya memperoleh dana segar mencapai 89 juta poundsterling atau setara Rp 1,51 triliun, sesudah melepas Paul Pogba ke MU. Namun ternyata, jumlah dana yang diterima Bianconeri tidak sebesar itu.

Pobga mempunyai sebagian klausul yang bisa dibilang aneh dalam perjanjian penjualannya ke Manchester United. Menurut berita sepakbola terbaru, dalam perjanjian itu I Bianconeri diwajibkan menyisihkan 22 juta poundsterling atau sekitaran Rp 375,4 miliar guna membayar agen Paul Pogba, Mino Raiola.

Terkecuali fee atau komisi tersebut, Si Nyonya Tua juga harus menyisihkan 1,5 juta poundsterling. Dana tersebut mesti disetor ke tim lama pemain berumur 23 tahun itu, yakni Le Havre, Torcy dan Roissy-en-Brie. Tentu saja ini membuat banyak pihak heran, karena dana yang diteirma Juventus cukup jauh dari nilai transfer Pogba yang besar-besaran.

Tapi selain itu, ada klausul paling aneh yang mungkin sedikit memberatkan pihak Juventus. Ya, manajemen Bianconeri diwajibkan membelikan sebuah rumah untuk Pogba yang harganya mencapai 4,5 juta poundsterling (Rp 76,78 miliar). Rumah tersebut nantinya akan menjadi hunian Pogba selama tinggal di Kota Manchester.

Tidak pelak, Juve mesti melepaskan lagi dana yang telah mereka terima sebesar 28 juta poundsterling dari total keseluruhan. Juara bertahan Serie A itu cuma memperoleh dana bersih 61 juta poundsterling dari transfer Pogba. Angka itu bahkan lebih sedikit 14 juta pounds dari dana yang mereka keluarkan untuk memboyong Gonzalo Higuain dari Napoli.

paul pogba
Dengan status pemain termahal dunia, penampilan Pogba dikhawatirkan tidak bisa memenuhi ekspektasi tinggi.

Akan tetapi, berita sepakbola terbaru dari sumber lain mengungkap, kubu Si Nyonya Tua tetaplah memperoleh dana sebesar 100 juta poundsterling. Angka itu kemudian akan dikurangi guna kebutuhan pembayaran administrasi, pajak dan komisi untuk agen Pogba.

Di sisi lain, kubu Manchester United justru di dihadapkan dengan keuntungan besar, terutama dari segi finansial. Pasalnya ketenaran nama Pogba bisa menarik sponsor-sponsor baru. Penjualan jersey Pogba pun diperkirakan bakal segera menanjak dalam beberapa pekan ke depan. Demikian berita sepakbola terbaru dari pasar bursa transfer pemain.