Berita Sepakbola Spanyol : Real Madrid Bakal Ditinggal 14 Pemain

Ke-14 pemain tersebut terkena 'virus FIFA' dan harus meninggalkan Real Madrid.

0
Berita Sepakbola Spanyol
[Image source newsweek.com]

Bolahero.com – Berita sepakbola Spanyol kali ini membahas tentang ‘virus FIFA’ yang membuat tim besutan Zenedine Zidane harus kehilangan 14 pemainnya untuk berlaga di kompetisi domestik.

Hilangnya 14 pemain tersebut bukan dikarenakan sakit atau terserang virus seperti pada umumnya, melainkan karena harus memperkuat tim nasional negaranya masing-masing. Tentu saja hal ini membuat Zidane sebagai pelatih harus memutar otak karena akan hanya ada setidaknya 10 pemain inti saja yang dapat berlatih dan memperkuat Real Madrid.

Selain pemain yang terkena ‘virus FIFA’ atau harus bergabung dengan timnas negara masing-masing, ada beberapa pemain lain yang terkena akumulasi kartu kuning, dihukum tidak dapat bermain karena menerima kartu merah dan juga karena cedera.

Bahkan tidak tanggung-tanggung, durasi absen para pemain yang ikut timnas tersebut juga dapat dikatakan cukup lama, walaupun nantinya ada jeda waktu, namun recovery para pesepakbola tersebut juga akan berpengaruh jika harus langsung bermain bersama El Real.

Berita Sepakbola Spanyol
[Image source foxsports.com]
Para pemain yang bakal meninggalkan Real Madrid untuk sementara dan bergabung dengan timnas, antara lain James Rodríguez (Kolombia), Marcelo dan Casemiro (Brazil), Garet Bale (Wales), Tony Kroos (Jerman), Luka Modrić dan Mateo Kovačić (Kroasia), Raphaël Varane (Prancis), Pepe (Portugal), Sergio Ramos, Dani Carvajal, Marco Asensio, Álvaro Morata dan Lucas Vázquez (Spanyol).

Sedangkan pemain yang tersisa, antara lain Keylor Navas, Raphaël Varane, Nacho, Kiko Casilla, Mariano Díaz, Izco, Danilo dan Rubén Yáñez. Untuk Cristiano Ronaldo, Fábio Coentrão dan Karim Benzema sendiri masih menjadi teka-teki karena mereka sedang cedera.

Para pemain yang tergabung dalam timnas negara masing-masing itu akan bertanding sesuai jadwal yang telah ditentukan, seperti pada tanggal 30 Agustus 2016 ada pertandingan antara Jerman melawan Finlandia, tanggal 1 September, Belgia vs Spanyol, Ekuador vs Brazil, Kolombia vs Venezuela, Italia vs Prancis dan Portugal vs Gibraltar.

Tanggal 4 September 2016 ada pertandingan antara Norwegia melawan Jerman, tanggal 5 September ada Wales vs Moldova, Spanyol vs Leichtenstein, tanggal 6 September adalah Belarusia vs Prancis dan Swiss vs Portugal, serta tanggal 7 September 2016 ada pertandingan antara Brasil melawan Kolombia.

 

Dan tentunya, pertandingan yang akan dilakoni para penggawa Timnas Spanyol akan menjadi berita sepakbola Spanyol terhangat karena banyak yang berharap agar Tim Matador ini dapat kembali berlaga di Piala Dunia 2018 yang mana harus lolos kualifikasi terlebih dahulu untuk melaju ke sana.

Kembali ke Real Madrid, akan menjadi suatu pekerjaan dan pemikiran yang berat bagi Zidane karena selain pertandingan domestik atau La Liga, telah menanti kompetisi lain yang juga wajib diikuti oleh Los Blancos ini, yaitu Liga Champions.

Sampai sekarang ini, Real Madrid berada di posisi ke-3 klasemen La Liga Spanyol di atas Sevilla dan di bawah rival terkuatnya, Barcelona, serta Las Palmas.

Walaupun memiliki poin sama, yaitu 6 dari 2 pertandingan yang telah di lakoni tanpa pernah seri apalagi kalah, namun El Real kalah dalam selisih gol dengan Barcelona dan Las Palmas.

Jadwal pertandingan yang terbaru dan akan dilakoni oleh para penggawa Real Madrid di bulan September 2016 ini, antara lain:

La Liga Spanyol
10 September 2016 : Real Madrid CA Osasuna
18 September 2016 : RCD Espanyol – Real
21 September 2016 : Real Madrid – Villareal CF
25 September 2016 : UD Las Palmas – Real Madrid

Liga Champions
15 September 2016 : Real Madrid – Sporting Clube de Portugal atau Sporting Lisbon (Primeira Liga Portugal)
28 September 2016 : Borussia Dortmund (Bundesliga Jerman) – Real Madrid