Berita Sepakbola Nasional Terbaru : Hengkang dari Persela, Zulvin Zamrun Merapat ke PSM Makassar

Kabarnya, Zulvin Zamrun tidak lagi terikat kontrak dengan Persela Lamongan dan kini sudah bergabung dengan PSM Makassar.

0
Berita Sepakbola Nasional Terbaru
[Image source makassar.tribunnews.com]

Bolahero.comBerita sepakbola nasional terbaru diramaikan oleh pemberitaan tentang bek sayap Zulvin Zamrun tiba-tiba membuat keputusan yang mengejutkan yaitu menyatakan mundur dari Persela Lamongan. Saudara dari Zulham Zamrun ini resmi meninggalkan Persela dengan alasan persoalan keluarga dan sudah mendapatkan restu dari manajemen.

Hal ini tentunya menjadi kabar yang kurang mengenakkan, sebab Persela saat membutuhkan tambahan pemain dengan kedatangan pelatih anyar Aji Santoso justru ditinggal oleh pemain yang berkualitas satu itu.

Manajemen Persela Lamongan pun membenarkan bahwa Zulvin Zamrun telah berpamitan dan dia memutuskan mundur bukan karena ada memiliki masalah dengan manajemen atau tim, melainkan murni faktor keluarga. Bahkan ketika coba ditahan, ternyata keputusan Zulvin sudah bulat dan dia tidak ingin memperpanjang kontrak kerjanya dengan Persela Lamongan.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Zulfin menjelaskan bahwa dia mempunyai masalah keluarga yang harus diselesaikan segera. Menjadi satu hal yang kurang nyaman jika dalam penyelesaian masalah tersebut harus dilakukan dengan jarak jauh.

Berita Sepakbola Nasional Terbaru
[Image source juara.net]
Setelah resmi menanggalkan jersey Persela Lamongan, Zulvin mengucapkan terima kasih kepada seluruh manajemen, pemain, maupun supporter. Zulvin mengatakan bahwa bakal susah untuk melupakan Lamongan dan segenap isi di dalamnya karena sudah merasa seperti keluarga dan kota sendiri.

Manager Persela, Yunan Achmady, turut mengungkapkan bahwa manajermen menghormati setiap keputusan para pemainnya, termasuk apa yang sudah menjadi keinginan Zulvin. Bahkan, manajemen juga tidak memiliki hak untuk menahan pemain yang bergabung dengan Persela sejak era kepelatihan Stefan Hansson tersebut.

Menurut berita sepakbola nasional terbaru, setelah lepas dari Persela, Zulvin langsung bergabung ke PSM Makassar. Pemain kelahiran Ternate ini tampak berada di Stadion Andi Mattalata Matoangin bersama CEO PSM, Munafri Arifuddin, Rabu (14/9/2016), saat menyaksikan PSM latihan di Stadion Andi Mattalata Matoangin.

Keberadaan Zulvin di Makassar juga dibenarkan oleh pihak PSM Makassar. Munafri mengatakan bahwa Zulvi dapat mengisi beberapa posisi sentral, salah satunya di bek kiri. Dengan bergabungnya Zulvi di PSM Makassar, maka dia termasuk pemain kesembilan yang direkrut oleh tim satu ini pada putaran kedua ISC A, setelah sebelumnya manajemen PSM mendatangkan empat pemain impor dan lainnya.

CEO PSM, Munafri Arifuddin menambahkan, pihaknya memang terus berupaya mendapatkan pemain untuk memperkuat tim di putaran kedua ISC A, bahkan mengincar pemain bek berposisi sektor kiri. Pihak manajemen PSM Makassar akan segera mendaftarkan saudara kembar striker Persib Bandung Zulham Zamrun tersebut agar dapat segera bermain untuk tim Juku Eja.

Pada putaran kedua ini, tim Juku Eja masih memiliki kekurangan dalam hal posisi bek sayap kiri yang berpengalaman. Meski sudah ada beberapa nama pemain muda seperti, Reva Adi Utama dan Valentino Telaubun. Namun, mereka masih belum bisa mendapat kepercayaan dari pelatih Robert Rene Alberts. Pada laga terakhir, Robert memilih Hendra Wijaya yang sebelumnya berposisi di bek kanan.

Disinggung mengenai bergabungnya dirinya dengan PSM Makassar, Zulvin tidak menampiknya. Bahkan dia mengatakan bahwa sebelum keluar dari Persela Lampongan, pihak PSM Makassar pernah mengirimkan tawaran agar bergabung dengan mereka.

Kembali ke kubu Persela, semenjak kepergian Zulvin, ada beberapa pemain yang bakal digeser ke posisi bek sayap. Selain Eky Taufik dan Edy Gunawan, Steven Imbiri juga ada kemungkinan untuk berpindah posisi di sektor lain.