Berita Sepakbola Nasional Terbaru Piala AFF 2016
Indonesia masuk Grup A bersama Thailand, Filipina, dan Singapura

Bolahero.comBerita Sepakbola Nasional Terbaru Piala AFF 2016 telah menanti. Drawing pembagian grup telah selesai diundi dan Indonesia masuk dalam grup A. Dalam grup A ini, Indonesia akan bertemu dengan juara bertahan Thailand, Singapura yang telah meraih empat kali juara dan tuan rumah Filipina.

Indonesia Melawan Tim Tangguh

Indonesia Melawan Tim Tangguh
Indonesia akan melawan Thailand, Filipina dan Singapura di Grup A

Bukanlah hal mudah melawan tim-tim tersebut. Riedl mengakui posisi Indonesia saat ini masih sulit untuk bersaing dengan negara lain. Sanksi FIFA yang baru saja dicabut membuat Riedl sulit untuk membentuk komposisi Timnas.

Selain itu, di grup A ini, Indonesia harus melawan sang juara bertahan Thailand. Thailand merupakan tim yang berlangganan meraih gelar juara. Total ada 13 trofi yang dikumpulkan Thailand pada gelaran Sea Games dan Thailand lah satu-satunya wakil dari Asia Tenggara yang masuk fase kualifikasi Piala Dunia 2018.

Indonesia harus bekerja lebih keras, karena laga perdana pada 19 November 2016 nanti akan langsung berhadapan dengan Thailand.

Filipina juga tak boleh lengah untuk diantisipasi. Target Filipina pun saat ini adalah mencapai babak final, setelah tiga gelaran sebelumnya, Filipina harus berakhir sampai babak semifinal saja. Apalagi Filipina saat ini dihuni oeh 50% pemain naturalisasi dan permainan mereka pun juga meningkat sejauh ini.

Target Indonesia

Target Indonesia
Target Indonesia di Piala AFF 2016 adalah masuk babak semifinal

Singapura mungkin sedikit lebih mudah untuk Indonesia hadapi. Pasalnya sampai saat ini, Singapura belum menunjukkan performa yang baik. Seperti pada laga uji coba melawan Kamboja, Singapura akhirnya harus menyerah kalah dengan skor akhir 1-2.

Pada gelaran Piala AFF 2016 ini, Riedl hanya menargetkan Indonesia masuk semifinal saja. Target itu menurutnya lebih realistis mengingat kondisi sepakbola Indonesia saat ini. Meski sulit, Riedl menambahkan bahwa hanya semangat dan kerja keras, Indonesia akan dapat membuka peluangnya.

Berikut kami informasikan pembagian grup pada Piala AFF 2016:
Grup A (19 November 2016-21 Desember 2016)
1. Filipina
2. Thailand
3. Singapura
4. Indonesia

Grup B
1. Myanmar
2. Malaysia
3. Vietnam
4. Pemenang Kualifikasi

Peserta Kualifikasi Piala AFF 2016 (15-21 Oktober 2016)
1. Brunei Darussalam
2. Timor Leste
3. Kamboja
4. Laos

Nah itulah Berita Sepakbola Nasional Terbaru. Mari kita dukung dan do’akan bersama untuk hasil terbaik TIm