Berita Sepakbola Nasional Terbaru – Hengkang dari Persiba, Okto Maniani Gabung Arema Cronus

Secara resmi, Arema Cronus mengontrak mantan pemain Persiba, Okto Maniani.

0
Berita Sepakbola Nasional Terbaru
[Image source twimg.com]

Bolahero.com – Beberapa waktu lalu, berita sepakbola nasional terbaru mengulas masalah mantan winger Tim Nasional Indonesia, yaitu Oktovianus Maniani menyatakan diri untuk mundur dan meninggalkan Persiba Balikpapan karena ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Akan tetapi, secara mengejutkan pemain bola mungil ini sudah merapat ke kubu Singo Edan Arema Cronus.

Menurut pelatih Persiba Jaino Matos, Okto mundur dari tim yang diasuhnya karena diterima PNS di tempat tinggalnya. Tentu saja, dengan keluarnya Okto dari kubu Persiba, maka menjadi kerugian besar bagi tim Beruang Madu ini.

Akan tetapi, tidak menunggu lama setelah menyatakan mundur dari Persiba, Okto menjadi tajuk sorotan dari berita sepakbola nasional terbaru. Hal itu dikarenakan secara tiba-tiba ada konfirmasi resmi dari kubu Arema Cronus bahwa Okto sudah meneken kontrak dan bergabung dengan tim Singo Edan itu.

 

Namun untuk menampik berita yang tidak sedap karena hanya berselang beberapa hari saja berpamitan dengan Persiba karena ingin menjadi PNS, tiba-tiba dia berada di Malang dan sudah bergabung dengan Arema Cronus, Okto menjelaskan bahwa alasan dia keluar dari tim Beruang Madu bukanlah mengada-ada.

Dia juga menjelaskan bahwa dirinya pulang ke Papua untuk memenuhi persyaratan menjadi seorang PNS, walaupun sepenuhnya dia tidak mengetahui apakah nantinya akan diterima atau tidak.

Sayangnya, Okto tidak menjelaskan secara detail kenapa tiba-tiba dia memutuskan untuk bergabung dengan Arema Cronus. Bisa saja dia minta izin apabila hanya sekadar memenuhi persyaratan untuk menjadi PNS, dia tidak perlu sampai keluar dari Persiba.

Akan tetapi, seiring dengan pandangan-pandangan miring terkait kontrak dengan Arema Cronus tersebut, Okto mengatakan bahwa dia keluar dari Persiba dengan baik-baik dan akan dengan segera menyelesaikan administrasi dengan klub lamanya.

Berita Sepakbola Nasional Terbaru
[Image source Sidomi.com]
Namun, apapun keputusan Okto untuk menjadi PNS atau meneruskan karirnya di bidang sepakbola tetaplah hak pribadi dan keinginannya untuk bergabung dengan tim mana juga pastinya telah dipikirkan masak-masak.

Dalam press conference dan pengenalannya ke publik didampingi General Manager Arema Cronus Ruddy Widodo di kantor Arema Jl Kertanegara, Kota Malang, Okto terlihat senang bergabung dengan tim kebanggaan warga Malang Raya ini. Dia pun memamerkan jerseynya yang bernomor punggung 28 tersebut.

Ruddy Widodo pun menjelaskan bahwa Okto dikontrak dengan durasi jangka pendek, yaitu selama putaran kedua ISC A/ TSC A. Walaupun begitu, jika performa pria satu ini bagus, maka tidak menutup kemungkinan manajemen Arema Cronus akan menyodorinya perpanjangan kontrak kerja lagi.

Di Arema Cronus, nantinya Okto akan menempati posisi yang sebelumnya diisi oleh Antoni Putro Nugroho yang keluar dan kini merapat ke Bhayangkara Surabaya United. Diharapkan, dengan hadirnya Okto, lini pertahanan Arema Cronus akan semakin tajam.

Selain Antoni Putro, Arema Cronus juga sudah menghentikan seleksi terhadap 2 pemain asing yang sebelumnya digadang-gadang akan menjadi penggawa mereka karena gaya permainan keduanya dianggap tidak sesuai dengan karakter tim Singo Edan yang terkenal lugas, keras dan cepat.

Tidak hanya itu saja, Arema Cronus juga dipastikan tidak akan mengontrak seorang pemaing asing yang kabarnya akan dikontrak tanpa melakukan seleksi terlebih dahulu.

Pemain asing yang dimaksud adalah Alvaro Silva Linares yang merupakan penggawa Timnas Filipina dan pernah memperkuat beberapa klub di La Liga Spanyol yang salah satunya adalah Malaga.

Linares tidak jadi dikontrak karena ada klausul draft kontraknya tidak sesuai dengan apa yang telah dispakati di awal. Bahkan, Linares juga terkesan sombong serta ingin mendapatkan keistimewaan dibandingkan pemain lainnya.